Sukses

Menatap Keistimewaan Bali lewat Kamera Samsung Galaxy A6

Samsung Galaxy A6 dapat menangkap keindahan Bali sepanjang hari, dalam berbagai kondisi cahaya.

Liputan6.com, Bali - Samsung menghadirkan Galaxy A6 dan A6 Plus yang menargetkan pengguna dari kalangan milenial.

"Karena generasi milenial sekarang menjadi populasi dominan di Indonesia, dan di sini ada kebutuhan smartphone yang tidak hanya menonjolkan spesifikasi, tapi juga keren dan menunjang kegiatan," tutur Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Indonesia pada peluncuran Galaxy A6 dan A6 Plus, Senin (7/5/2018) malam di Bali.

Samsung pun ingin agar smartphone mereka dapat mendorong para pengguna muda untuk melakukan banyak kegiatan, seperti berjalan-jalan, berfoto, maupun bermusik. Semua fitur yang menunjang aktivitas tersebut disematkan di Galaxy A6 dan A6 Plus.

Khusus untuk kamera, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal kamera Samsung Galaxy A6 di Bali.

Samsung Galaxy A6 membawa kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture f1.7, dan untuk kamera depan f1.9. Alhasil, foto tetap tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya (low light).

Untuk diketahui, fitur Low Light dapat diatur dengan mudah. Cukup ketuk layar saat bersiap mengambil foto, lalu otomatis muncul pengaturannya.

Galaxy A6 tidak hanya seru untuk dipakai selfie, tetapi juga wefie berkat layar luasnya yang beresolusi 720 x 1480 piksel dan adanya fitur AR Sticker yang dapat dipakai lebih dari satu orang. 

Berikut ini foto-foto hasil kamera Samsung Galaxy A6 yang dicoba di Pura Taman Ayun, kawasan rumah Bali, dan pantai Ganga. 

Foto-foto diambil dalam modus otomatis, dan disesuaikan fitur Low Light agar foto tampak lebih natural.

Galaxy A6 - Pura Taman Ayun. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Galaxy A6 - Pura Taman Ayun. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Galaxy A6 - Seorang wanita di Rumah Bali. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Galaxy A6 - Pengunjung Pura Taman Ayun. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Foto Ketika Cahaya Minim

Inilah fitur unggulan Samsung Galaxy A6, yaitu kemampuan menangkap foto berkualitas meskipun suasana area kurang mendapat pencahayaan.

Keadaan demikian tidak hanya terjadi pada malam hari, tapi bisa juga pada siang hari bila ruangan minim penerangan cahaya lampu.

Bila sebelumnya mengambil foto dalam keadaan minim cahaya sangatlah menyulitkan pengguna smartphone, sekarang Samsung sudah memberikan solusi atas masalah tersebut. Berikut bukti visualnya:

 

Patung di Pura Taman Ayun. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Galaxy A6 - Sunset di Pantai Ganga. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Galaxy A6 - Tari kipas. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Galaxy A6 - Wanita menari api. Dok: Tommy Kurnia

Galaxy A6 - Tarian api. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Selfie dan Wefie

Samsung Galaxy A6 dapat mengambil selfie berkualitas dalam keadaan gelap. Pengguna pun tidak perlu repot-repot memakai aplikasi atau melakukan editing untuk mencerahkan foto. 

Namun, smartphone ini tidak sekadar jago selfie saja, Samsung Galaxy A6 juga seru dipakai untuk wefie, ditambah lagi ada fitur AR Sticker yang bisa dipakai bersama. Berikut foto-fotonya:

 

Wefie AR Samsung Galaxy A6. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Samsung Galaxy A6 bisa kamu beli dengan harga Rp 3,7 jutaan mulai 3 Juni 2018. Smartphone ini hadir dengan tiga warna yaitu hitam, biru, dan emas.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.