Sukses

Dukung Pengembang dan Gamer Indonesia, Mfun Rilis Platform Reward Blockchain

Mfun diharapkan menjadi solusi membawa misi membangun ekosistem terbuka dan terpercaya bagi pengembang gim dan aplikasi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Mfun, platform rewards blockchain baru saja hadir di Indonesia dengan membawa misi membangun ekosistem terbuka dan terpercaya bagi pengembang gim dan aplikasi di Tanah Air, serta penggunanya.

Platform Mfun akan memberikan reward atau imbalan atas waktu dan uang yang telah dikeluarkan pengguna untuk aplikasi gim, serta membantu pengembang melakukan efisiensi dengan melewati atau memotong rantai perantara.

Tak hanya itu, proses ini makin efektif dalam meningkatkan minat dan jumlah pengguna.

Bersamaan dengan peluncurannya, Mfun juga mengumumkan kemitraan eksklusif dengan pengembang gim ternama di Indonesia, Agate, media gim Duniaku.net, dan aplikasi sosial Yogrt.

"Banyak pengembang gim lokal menghabiskan sebagian besar modalnya beriklan di platform media sosial tanpa imbal balik yang menguntungkan," kata Brian Fan, Co-Founder Mfun dalam keterangan resminya, Rabu (9/5/2018).

"Karena hal tersebut, banyak pengembang yang merasa kesulitan untuk bersaing dengan pengembang asal luar negeri," sambungnya. 

Sementara, Jan Faris Majd selaku Manajer Operasional Asosiasi Game Indonesia (AGI), mengakui tingginya biaya sering menjadi tantangan bagi pengembang lokal untuk dapat memperoleh keuntungan dan mengembangkan gim baru.

"Padahal Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pasar gaming tercepat di dunia. Butuh beragam upaya strategis untuk makin mendukung pertumbuhan industri gim lokal serta memberikan dukungan optimal bagi lebih dari 1.000 jumlah pengembang gim di negeri ini," ujar Jan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Kemitraaan

Ilustrasi Game mobile (iStockPhoto)

Lewat kemitraan ini, ada 20 juta pemain gim memiliki peluang untuk mendapatkan rewards dalam bentuk cyptocurrency (token Mfun) yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian lewat aplikasi (in-app purchase) di berbagai gim di platform Mfun.

Mfun akan meluncurkan platform-nya secara progresif mulai kuartal ke empat 2018 seiring dengan makin banyaknya pengembang dan penerbit gim di Indonesia yang diharapkan bergabung di ekosistem ini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.