Sukses

Keren, 5 Teknologi Ini Berikan Sensasi ala James Bond

Cerita James Bond membuat para pakar teknologi mencoba mengembangkan berbagai teknologi yang membuat kamu memiliki alat canggih layaknya James Bond.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal sosok James Bond? James Bond merupakan karakter agen rahasia intelijen Inggris.

Karakternya sebagai agen rahasia begitu kuat hingga banyak orang yang terinspirasi dan ingin secanggih James Bond.

Cerita James Bond juga membuat para pakar teknologi mencoba mengembangkan berbagai teknologi yang membuat kamu mempunyai alat canggih layaknya James Bond. Berikut enam teknologi tersebut, seperti dilansir dari Cheat Sheet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Super Kamera Mini

Ada banyak kejadian di sekitar kita yang mungkin butuh untuk diabadikan. Nah, untuk merekam momen yang berharga dan jarang ditemukan, sebuah kamera mini yang bisa membantu kamu.

Dengan ukuran hanya seujung jari, kamera ini sangat cocok untuk digunakan untuk merekam kejadian tertentu tanpa diketahui oleh orang lain. Kamera berukuran 2MP ini bisa disimpan di mana saja, sehingga kamu tidak kesusahan membawanya.

Baterai kamera mini ini bisa bertahan sekitar 90 menit. Kamu membutuhkan kartu microSD hingga 32GB untuk foto, audio, ataupun merekam video.

3 dari 6 halaman

2. Kacamata untuk Merekam

Ketika kamu butuh untuk menyelidiki sesuatu ketika siang hari, kamu bisa menggunakan kacamata ini. Bukan hanya terlihat lebih keren, tetapi kacamata ini bisa berfungsi untuk merekam semua kejadian yang kamu lihat saat itu.

Sekali isi daya baterai, kamera kecil yang ada di kacamata ini bisa merekam video 720p HD hingga 2 jam lamanya. Untuk menyimpan video, kacamata ini membutuhkan memori hingga 32 GB.

kamu bisa upload video atau gambar dari kacamata ini menggunakan kabel USB. Di Indonesia sendiri, kacamata ini juga cocok untuk digunakan oleh polisi lalu lintas, jurnalis, hingga fashion insider.

4 dari 6 halaman

Dasi Multifungsi

Kamu mungkin sering melihat di film jika dasi yang biasa dipakai para pria juga memiliki berbagai fungsi.

Dasi nyata ini memiliki kamera mata-mata yang bisa merekam hingga tiga jam dengan kapasitas penyimpanan internal 4 GB. Dasi ini juga bisa bertahan hingga dua hari jika dalam keadaan stand-by.

Jika kamu butuh merekam suatu kejadian, kamu hanya perlu tekan tombol on dan off selama dua detik dan LED di belakang akan menunjukkan bahwa kamera siap untuk merekam.

Kamera yang ada tidak akan terlihat dari luar, jadi kamu bisa aman berjalan layaknya tidak ada yang disembunyikan.

5 dari 6 halaman

Alat Pendeteksi Kamera

Jika beberapa teknologi tadi digunakan untuk merekam, kamu bisa menggunakan alat ini untuk mendeteksi kamera di sekitar. Mungkin ada beberapa kejadian menyangkut Anda dan tidak ingin direkam oleh orang lain.

Kamu bisa memastikan bahwa tidak ada kamera dengan alat kecil ini. Mini Gadget Inc CD60 Wireless Camera Detector bisa mendeteksi setiap kamera, baik kamera dengan kabel atau nirkabel.

6 dari 6 halaman

GPS Tracker

Ketika kamu butuh perangkat untuk mengetahui letak seseorang, kamu bisa mengkamulkan alat ini untuk ditempelkan pada mobil orang yang ingin diikuti.

Dengan alat ini, kamu bisa mengetahui kecepatan mereka, waktu, dan posisi musuh melalui Google Maps. Baterai di dalamnya bisa bertahan hingga 2 minggu sekali charge.

Data yang ada di dalam alat ini juga bisa tersimpan selama 1 tahun melalui cloud, sehingga tidak perlu takut kehilangan data.

Reporter: Larensi Mahligai Mustika Rani

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.