Sukses

Juarai ASL 2018, Evos.AoV Terbang Wakili Indonesia ke Los Angeles

Usai melalui pertarungan yang sengit, dua tim terbaik AoV, yakni GGWP.ID dan Evos.AoV akhirnya bertemu di grand final yang memperebutkan hadiah uang tunai.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu (6/5/2018), pengunjung Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, menjadi saksi hidup lahirnya tim juara Grand Final AoV (Arena of Valor) Star League (ASL) 2018.

Usai melalui pertarungan yang sengit, dua tim terbaik AoV, yakni GGWP.ID dan Evos.AoV akhirnya bertemu di grand final yang memperebutkan hadiah uang tunai dan satu tiket emas untuk bertanding di AoV World Cup 2018 di Los Angeles pada Juli 2018.

Menggunakan sistem BO5 (Best of 5), Challengers (sebutan pemain setia Arena of Valor) dibuat terkagum oleh perjuangan GGWP.ID yang berhasil merebut kemenangan dari tim unggulan, Evos.AoV di gim pertama.

Di gim kedua, Evos.AoV membalikkan keadaan dan berhasil menyudutkan lawan mulai dari pemilihan hero. Alhasil, Evos.AoV melibas habis GGWP.ID di sisa babak grand final ASL 2018.

Evos.AoV berhak mengantongi hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta dari total hadiah Rp 1,6 milyar. Tim ini juga akan berhak mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia bertanding di turnamen AoV World Cup 2018 di Los Angeles pada Juli 2018.

Evos.AoV juara pertama kompetisi ASL 2018. (Doc: Istimewa)

Dengan begini, tim GGWP.ID harus rela bersandar di posisi runner up diikuti oleh Bigetron di posisi ketiga, dan Saudara Esports di posisi keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arena of Valor

Keseruan Grand Final turnamen Oppo F5 x AoV di Manado Town Square. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Sekadar informasi, AoV Star League (ASL) Season 1 adalah kompetisi liga Arena of Valor paling bergengsi yang diikuti oleh 6 tim terkuat di Indonesia, memperebutkan hadiah total uang tunai sebesar Rp 1,6 milyar dan kesempatan mewakili Indonesia pada ajang turnamen internasional Arena of Valor World Championship 2018, di Los Angeles.

Diketahui, Arena of Valor adalah gim mobile dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Tencent dan dirilis oleh Garena.

Dapat diundug secara gratis di Android dan iOS, Arena of Valor telah dirilis di beberapa negara, seperti Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki dan Eropa.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.