Sukses

iPhone 2019 Akan Pakai Tiga Kamera?

Salah satu model iPhone yang mungkin dirilis pada tahun 2019 adalah perangkat dengan tiga kamera di bodi belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta - September selalu dinanti-nanti oleh pecinta Apple, pasalnya perusahaan asal Cupertino Amerika Serikat kerap merilis perangkat iPhone terbaru tiap bulan tersebut.

Menariknya, bukan menyoroti model iPhone yang akan diluncurkan September mendatang, analis justru memprediksi iPhone yang akan dirilis tahun 2019.

Sebagaimana dikutip Softpedia, Selasa (8/5/2018), analis dari Yuanta Securities Jeff Pu menyebut, salah satu model iPhone yang mungkin dirilis pada tahun 2019 adalah perangkat dengan tiga kamera di bodi belakangnya.

Kemungkinan, iPhone yang dimaksud hadir sebagai varian baru iPhone X, yakni iPhone X Plus.

Jeff Pu menyebut, Apple mungkin akan merilis iPhone X dengan tiga kamera utama pada paruh kedua 2019. Sayang, dirinya tidak memberi gambaran detail mengenai waktu perilisan iPhone tersebut.

Menurut Jeff Pu, perkiraan kehadiran iPhone dengan tiga kamera didasari atas sudah adanya vendor smartphone Android yang merilis smartphone dengan tiga kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Kamera Hanya ada di iPhone Mahal

Fitur tiga kamera pada iPhone ini diyakini hanya akan ada di produk-produk high end iPhone, dalam hal ini kemungkinan iPhone yang mengusung nama Plus, sebut saja iPhone 9 Plus atau iPhone X Plus.

Saat ini vendor smartphone yang telah menghadirkan Android dengan tiga kamera adalah Huawei P20 Pro, yang meluncur belum lama ini.

Apple memang harus selalu bersaing dengan vendor smartphone Android, dalam hal ini terkait inovasi baru pada produknya. Terutama jika raksasa teknologi ini tidak ingin tertinggal jauh di belakang.

Apple sendiri dipercaya akan memperkenalkan setidaknya tiga model iPhone baru, yakni iPhone X, iPhone X Plus, dan iPhone SE 2 yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Salah satu yang diharapkan oleh banyak pihak adalah iPhone yang dijual lebih murah dengan desain yang diperbarui, tanpa notch. Sekadar diketahui, notch kini banyak diikuti oleh vendor smartphone Android.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.