Sukses

Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy A6 dan A6 Plus di Bali. Berapa harga duo smartphone ini?

Liputan6.com, Bali - Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy A6 dan A6 Plus di Bali. Dalam acara yang dihadiri sendiri oleh Presiden Samsung Indonesia, perusahaan asal Korea Selatan ini memamerkan keunggulan dari smartphone teranyar itu.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Samsung Indonesia Jae Hoon Kwon menyampaikan observasinya perihal pengguna smartphone di Indonesia yang memang suka mengambil foto. Hal ini pun ia kaitkan dengan fitur andalan Galaxy A6 dan A6 Plus.

"Samsung ingin membawa produk yang tidak hanya terbaik di teknologi, tapi juga sesuai target pasar kita, yaitu para milenial," ucapnya pada Senin (7/5/2018) di Bali.

Kualitas unggulan smartphone ini memang ada di fitur kamera, bukan hanya untuk selfie, tetapi juga cocok untuk wefie. Pasalnya, seri Galaxy ini sudah didukung layar Infinity Display dengan aspek rasio 18,5:9.

Galaxy A6 menggendong kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture F1.7, dan untuk kamera depan F1.9. Alhasil, foto tetap tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya.

Sementara, Galaxy A6 Plus disematkan kamera depan 24MP (F1.9) dan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9).

Khusus Galaxy A6 Plus, yang memiliki dual camera, akan disertai pula fitur Live Focus alias Bokeh agar foto lebih memancing perhatian.

Meskipun tidak memiliki kemampuan menciptakan Emoji AR seperti S9, tetapi A6 Plus memiliki fitur efek-efek lucu seperti AR sticker yang membuat wefie bersama orang tersayang menjadi lebih total di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi dan Harga

Kedua smartphone dibalut layar Super AMOLED, dengan bentang layar 5,6 inci untuk A6 dan 6 inci untuk A6 Plus.

Layar A6 yang beresolusi 720x1480 sudah HD+. Lain cerita dengan layar 1080x2220 di A6 Plus, yang mendapat predikat FHD (Full High Definition).

Adapun kualitas audio Galaxy A6 dan A6 Plus lebih optimal berkat disematkannya Dolby Atmos.

Dari segi dapur pacu, kedua smartphone dipersenjatai Android 8.0 (Oreo). Untuk Galaxy A6 ditopang RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang mampu diperluas ke 256GB.

Sementara, Galaxy A6 Plus diperkuat RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 400GB dengan MicroSD. Untuk urusan jeroan, Galaxy A6 diperkuat Exynos 7870, sedangkan Galaxy A6 Plus dtopang Snapdragon 450.

Kemudian untuk urusan daya baterai pada Galaxy A6 sebesar 3.000mAh, dan Galaxy A6 Plus diperkuat baterai 3.500mAh yang lebih besar.

Tak lupa, Galaxy A6 dan A6 plus juga diperkaya sensor sidik jari dan pengenal wajah, serta Bixby Home, Vision, dan Reminder yang dapat membantu memudahkan gaya hidup pengguna.

Terpenting urusan harga, Samsung mengungkap Galaxy A6 dibanderol sebesar Rp 3,79 juta. Sementara Galaxy A6 Plus dilego sebanyak Rp 4,89 juta. Smartphone mulai dijual pada 3 Juni 2018 baik pada toko ritel dan online, dan tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, emas, dan biru.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.