Sukses

Andalkan Kamera dan Audio, Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Samsung merilis smartphone dengan harga menengah dengan fitur yang menunjang gaya hidup kaum milenial.

Liputan6.com, Bali - Awal tahun ini, Samsung merilis Galaxy S9 dan Galaxy A8 yang menawarkan inovasi teknologi mutakhir di pasar smartphone. Namun, harga kedua seri smartphone ini dianggap cukup berat bagi dompet anak muda. 

Barulah kali ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu merilis sebuah smartphone yang lebih sesuai untuk para milenial, baik dari segi kelengkapan fitur sampai harga, yaitu Galaxy A6 dan A6 Plus. 

"Karena generasi milenial sekarang menjadi populasi dominan di Indonesia, dan di sini ada kebutuhan handphone yang tidak hanya spek, tapi juga keren dan menunjang kegiatan," tutur Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Indonesia pada peluncuran duo Galaxy A6 pada Senin (7/5/2018) di Bali.

Selain memiliki kamera mumpuni berfitur bokeh, AR Sticker, dan mampu menangkap foto di area gelap, salah satu fitur lain yang dipamerkan Samsung adalah kualitas audio di Galaxy A6 dan A6 Plus.

DJ Dipha Barus yang turut hadir sebagai representasi kaum milenial juga memuji kelengkapan fitur di Samsung A6 dan A6 Plus, salah satunya kualitas audio yang sudah didukung Dolby Atmos. 

"Saya senang karena ada sistem Dolby Atmos di smartphone ini yang membuat suara-suara, terutama lagu, terdengar lebih bening dan jujur," ucap Dipha.

Tidak hanya untuk mendengar lagu dan memotret, berkat kehadiran Infinity Display dan layar yang berkualitas, para movie goers dapat lebih menikmati kegiatan favorit mereka.

"Smartphone ini sangat cocok untuk orang yang doyan nonton. Kualitas suara sudah didapat melalui Dolby Atmos, layarnya Super AMOLED, warnanya lebih cerah, dan tidak menyakiti mata," Jo menambahkan.

Dari segi harga, smartphone ini kisarannya berada di bawah Samsung Galaxy A8 dan S9. Untuk Galaxy A6 dapat dibanderol seharga Rp 3,7 jutaan dan Galaxy A6 Plus seharga Rp 4,8 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera dan Desain

Sekadar pengingat, kedua smartphone dilengkapi layar Super AMOLED dengan tampilan 5,6 inci untuk A6 dan 6 inci untuk A6 Plus. Keduanya pun didesain dengan bodi belakang full metal dan tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, biru, dan emas.

Layar A6 yang beresolusi 720x1480 sudah HD+. Lain cerita dengan layar 1080x2220 di A6 Plus yang layak mendapat predikat FHD (Full High Definition).

Galaxy A6 menggendong kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture F1.7, dan untuk kamera depan F1.9. Alhasil, foto tetap tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya.

Sementara, Galaxy A6 Plus memiliki kamera depan 24MP (F1.9) dan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9).

Dari segi dapur pacu, kedua smartphone dipersenjatai Android 8.0 (Oreo). Galaxy A6 memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang mampu diperluas ke angka 256GB.

Adapun Galaxy A6 Plus memiliki RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 400GB dengan MicroSD. Untuk prosesor, Galaxy A6 diperkuat Exynos 7870, sedangkan Galaxy A6 Plus dtopang Snapdragon 450.

Kemudian untuk urusan baterai pada Galaxy A6 sebesar 3.000mAh, dan Galaxy A6 Plus berdaya baterai 3.500mAh.

Tak lupa, Galaxy A6 dan A6 plus juga diperkaya sensor sidik jari dan pengenal wajah, serta Bixby Home, Vision, dan Reminder yang dapat membantu memudahkan gaya hidup pengguna.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.