Samsung Rilis Galaxy S10 pada Januari 2019?

Oleh Andina Librianty pada 08 Mei 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2018, 09:30 WIB
Samsung MWC
Perbesar
Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan telah menetapkan Januari 2019 untuk mengumumkan smartphone flagship Galaxy S10. Rencana ini berubah dari sebelumnya, yang disebut akan memulai debut di Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2019.

Dilansir Softpedia, Selasa (8/5/2018), Samsung ingin para mitra pemasoknya menyelaraskan produksi komponen Galaxy S10 sesuai dengan waktu yang ditentukan. Perusahaan berharap, gelombang unit pertama sudah bisa selesai secepatnya pada November 2018.

Menurut seorang sumber, Galaxy S10 kemungkinan akan hadir di Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). CES pada tahun depan akan digelar 8 - 11 Januari 2019, dan penjualan Galaxy S10 diperkirakan dimulai pada akhir bulan.

Jika Galaxy S10 diumumkan pada Januari 2019, maka kehadirannya kurang dari 12 bulan setelah pendahulunya. Samsung mengumumkan Galaxy S9 di Barcelona, Sepanyol, pada Februari 2018.

Sejauh ini, pihak Samsung belum memberikan bocoran tentang Galaxy S10. Namun merujuk pada banyak laporan sebelumnya, bocoran tentang smartphone flagship terbaru Samsung akan semakin banyak muncul mendekati hari pengumumannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Smartphone Lipat Samsung

Galaxy S9 Burj Khalifa
Perbesar
Saat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa dijadikan sebagai 'papan iklan' untuk smartphone terbaru Samsung Galaxy S9 (Sumber: Samsung Newsroom).

Samsung sejauh ini memiliki dua varian produk flagship, yakni seri Galaxy S dan Galaxy Note. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu dilaporkan akan merilis satu varian flagship lain dengan desain yang bisa dilipat, tapi belum ada konfirmasi resmi tentang waktu peluncurannya.

Samsung berusaha agar jajaran produk flagship miliknya tidak saling merugikan dengan merilisnya ke pasar pada waktu berbeda. Strategi ini diharapkan tidak memengaruhi penjualan secara substansial.

Di sisi lain, rencana kehadiran smartphone lipat dinilai justru dapat menghambat penjualan Galaxy S10. Konsumen diperkirakan akan menunda rencana pembelian Galaxy S10, sampai smartphone lipat Samsung diumumkan.

Menurut laporan, smartphone lipat Samsung akan diumumkan di MWC pada Februari 2019. Sayangnya, belum ada informasi tentang waktu peluncurannya di pasar.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓