Xiaomi Akan Rilis Redmi S2 pada 10 Mei 2018

Oleh Agustinus Mario Damar pada 06 Mei 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2018, 10:00 WIB
Xiaomi Redmi 5

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai keberadaan Xiaomi Redmi S2 terjawab sudah. Alasannya, baru-baru ini Xiaomi sudah mengumumkan jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Melalui laman Weibo-nya, Xiaomi menyebut Redmi S2 akan meluncur pada 10 Mei di kota Nanjing, Tiongkok. Bersama pengumuman itu, perusahaan juga memajang aktor Tiongkok Turbo Liu yanng memegang Redmi S2 berwarna pink.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (6/5/2018), Xiaomi akan memposisikan seri Redmi S sebagai model smartphone yang lebih terjangkau dari seri Redmi. Kendati demikian, spesifikasi yang diusung tak jauh berbeda.

Sebagai contoh, Redmi S2 akan menggunakan Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya. Sementara Redmi Note 5 Pro hadir dengan model yang mirip tapi lebih baru, yakni Snapdragon 636.

Redmi S2 sendiri dipromosikan sebagai perangkat khusus selfie. Hal itu didasarkan pada penggunaan kamera depan beresolusi 16MP.

Sama seperti seri model perangkat lain yang lebih dulu meluncur, perangkat ini juga akan hadir dengan kamera utama ganda. Mengusung desain bezeless, Redmi S2 memiliki layar berukuran 5,99 inci.

Menurut kabar, smartphone ini akan dibanderol US$ 175 atau sekitar Rp 2,4 juta. Namun, mengingat acara peluncuran smartphone ini sebentar lagi, tak ada salahnya untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Logo Xiaomi di depan Headquarter Office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Logo Xiaomi di depan headquarter office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sejumlah bocoran seputar Xiaomi Redmi S2 juga sudah tersebar di internet sejak beberapa waktu lalu. Terbaru, kabarnya smartphone ini sudah tersedia di Mi Store Republik Ceko.

Kehadiran perangkat ini bersamaan dengan teaser dari akun resmi Weibo Xiaomi. Dalam unggahan tersebut perusahaan menampilkan gambar huruf S yang terdiri dari beragam warna.

Mengingat smartphone ini sudah hadir di Mi Store, spesifikasinya pun sudah mulai terungkap. Redmi S2 memiliki layar bezeless berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel.

Untuk urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Sementara, kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP.

Performa Redmi S2 didukung Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas 3.080mAh. Smartphone ini sudah menjalankan MIUI berbasis Android Oreo.

Namun, untuk memori dan RAM yang ditawarkan, hingga saat ini belum ada kepastian dari Xiaomi. Kemungkinan besar konfigurasi yang ditawarkan adalah RAM 2 atau 3GB dengan memori internal 32 atau 64GB.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Dual Kamera Pintar

Xiaomi Redmi Note 5
Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018). Liputan6.com/ Andina Librianty

Terlepas dari rencana kehadiran Redmi S2, Xiaomi sendiri baru saja memboyong smartphone terbarunya, Redmi Note 5, ke Indonesia. Kamera belakang ganda merupakan spesifikasi kunci dari Redmi Note 5.

Smartphone ini memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP. Untuk kamera 12MP disokong sensor 1,4 micron piksel dan aperture f/1.9, sedangkan kamera 5MP dengan 1,12 micron piksel dan f/2.0.

Kamera belakang dan depan Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

"Bisa dibilang ini adalah kamera dengan level flagship. Melalui Redmi Note 5, kami melanjutkan tradisi untuk menghadirkan salah satu produk terbaik bagi pengguna yang mencari smartphone kuat dan memiliki dual kamera AI flagship,” jelas Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam acara pengumuman Redmi Note 5 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Redmi Note 5 hadir dalam tiga varian warna yaitu biru, emas, dan hitam. Untuk rincian harganya, Redmi Note 5 versi RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol Rp 2,5 juta, sedangkan varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB Rp 3 juta.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓