Sukses

Belum Rilis, Xiaomi Redmi S2 Sudah Muncul di Mi Store

Xiaomi Redmi S2 memiliki layar bezeless berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah bocoran seputar Xiaomi Redmi S2 sudah tersebar di internet sejak beberapa waktu lalu. Namun, hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari smartphone tersebut.

Kendati demikian, berdasarkan laporan terbaru, Redmi S2 ternyata sudah muncul ke publik. Dikutip dari GSM Arena, Jumat (4/5/2018), smartphone ini sudah tersedia di Mi Store Republik Ceko.

Kehadiran perangkat tersebut bersamaan dengan teaser dari akun resmi Weibo Xiaomi. Dalam unggahan tersebut perusahaan menampilkan gambar huruf S yang terdiri dari beragam warna.

Mengingat smartphone ini sudah hadir di Mi Store, spesifikasinya pun sudah mulai terungkap. Redmi S2 memiliki layar bezeless berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel.

Untuk urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Sementara, kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP.

Performa Redmi S2 didukung Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas 3.080mAh. Smartphone ini sudah menjalankan MIUI berbasis Android Oreo.

Smartphone ini juga disebut akan hadir dengan sejumlah opsi memori, seperti RAM 2,3 dan 4GB dengan memori internal 16, 32, dan 64GB. Namun, hingga saat ini Xiaomi belum membeberkan informasi resmi terkait kepastian memori Redmi S2. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Dual Kamera Pintar

Terlepas dari rencana kehadiran Redmi S2, Xiaomi sendiri baru saja memboyong smartphone terbarunya, Redmi Note 5, ke Indonesia. Kamera belakang ganda merupakan spesifikasi kunci dari Redmi Note 5.

Smartphone ini memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP. Untuk kamera 12MP disokong sensor 1,4 micron piksel dan aperture f/1.9, sedangkan kamera 5MP dengan 1,12 micron piksel dan f/2.0.

Kamera belakang dan depan Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

"Bisa dibilang ini adalah kamera dengan level flagship. Melalui Redmi Note 5, kami melanjutkan tradisi untuk menghadirkan salah satu produk terbaik bagi pengguna yang mencari smartphone kuat dan memiliki dual kamera AI flagship,” jelas Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam acara pengumuman Redmi Note 5 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Harga Jual Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi menggelar flash sale Redmi Note 5 pada 25 April 2018 pukul 00.00 WIB secara eksklusif di Mi Official Store Lazada. Smartphone ini juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store mulai 28 April 2018.

Redmi Note 5 hadir dalam tiga varian warna yaitu biru, emas, dan hitam. Untuk rincian harganya, Redmi Note 5 versi RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol Rp 2,5 juta, sedangkan varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB Rp 3 juta.

Steven meyakini harga jual Redmi Note 5 yang cukup murah, tidak akan melemahkan penjualan seri smartphone Xiaomi lainnya. Setiap kali Xiaomi merilis produk baru, maka perusahaan sudah memiliki pertimbangan sendiri mengenai target penjualannya.

"Setiap produk memiliki perbedaan segmen, kami juga punya produk yang lebih murah lagi seperti Redmi 5 dan 5 Plus," ungkap Steven.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.