Sukses

Transformasi SHAREit, dari Transfer File hingga Penyedia Konten Hiburan Digital

Bukan hanya bisa menikmati konten digital melalui aplikasi SHAREit, kamu kini juga dapat mengunduh konten digital secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - SHAREit yang dikenal sebagai aplikasi transfer data lintas platform, kini tak hanya berfungsi untuk berbagi file tetapi juga penyedia layanan konten hiburan digital dalam satu platform.

Langkah ini dipilih guna beradaptasi dan menangkap peluang di era transformasi digital, menciptakan tren serta berinovasi. Permintaan konten yang semakin banyak membuat SHAREit menyediakan berbagai video yang sedang tren, termasuk film berkualitas HD dan gambar GIF lucu ke 1,3 miliar pengguna aplikasinya.

Maka tak heran bila perusahaan analisis aplikasi mobile AppAnnie menobatkan SHAREit sebagai aplikasi transfer file yang paling direkomendasikan.

Bukan hanya bisa menikmati konten digital melalui aplikasi, kamu kini juga dapat mengunduh konten digital secara gratis. Asyiknya, konten yang telah diunduh dapat dibagikan ke sesama pengguna tanpa mengurangi kualitas file dan tidak membutuhkan koneksi internet, dengan kecepatan hingga 20 Mbps atau 200 kali lebih cepat dari Bluetooth.

SHAREit telah berkembang menjadi perusahaan global dengan lebih dari 200 karyawan. Aplikasi SHAREit bahkan sudah mendukung 39 bahasa berbeda.

Sebagai perusahaan global independen, SHAREit berkolaborasi dengan banyak pemain kelas dunia termasuk Google dan Amazon untuk memastikan agar konsumen tidak kewalahan mengatasi ledakan konten digital.

Begitu pentingnya menikmati konten digital dan membagikannya lintas platfom, membuat dua merek smartphone ternama, Samsung dan Oppo, berkolaborasi dengan SHAREit.

Ke depannya, SHAREit membuka peluang untuk segala bentuk kolaborasi dengan mitra di seluruh dunia agar berbagi file dan menikmati konten digital menjadi lebih mudah bagi pengguna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Versi Terbaru

Guna menyelaraskan pergerakan transformasi, SHAREit memperbaru aplikasi seluler mereka bagi semua pengguna, termasuk di Tanah Air yang menempatkan SHAREit urutan pertama Google Play untuk semua kategori. SHAREit menyediakan akses ke koleksi video, gambar, dan konten pribadi di satu layar secara gratis.

Melalui platform ini kamu dapat menonton video dan mendengarkan musik dengan pemutar video dan musik, dalam satu aplikasi. Update terbaru 4.0.68_ww untuk Android dan 2.8.48 terbaru untuk iOS telah dirilis pada akhir 2017.

Pembaruan ini membuat SHAREit menjadi aplikasi lintas platform yang mampu menawarkan feed digital secara online dan gratis, serta mengintegrasikan media player andal yang memungkinkan kamu dapat mengelola dan menikmati koleksi video dan musik pilihan.

 

3 dari 3 halaman

Hiburan Adalah Dasar Kebahagiaan

Berkaitan dengan konten hiburan, penelitian MGM Resort mengungkap hiburan adalah dasar kebahagian. Lebih dari 90 persen responden di Amerika Serikat dan China, serta 80 persen responden di Jepang mengatakan, hiburan adalah penunjang kebahagiaan dan kesehatan.

Dengan begitu banyak konten hiburan di dunia digital, televisi bukan lagi satu-satunya sumber hiburan. Masyarakat kini beralih, mengandalkan situs web, dan aplikasi untuk mengakses media hiburan mereka seperti film, musik, dan video.

Menurut laporan Internetworldstats, Indonesia yang memiliki lebih dari 266 juta penduduk, pengguna internetnya mengalami pertumbuhan 7,063 persen menjadi 143,2 juta orang karena sambungan Internet kini terjangkau dan ruang lingkupnya lebih luas.

Kini masyarakat juga semakin mudah membeli perangkat untuk mengakses internet, seperti smartphone. Pengguna smartphone di Indonesia, menurut Statista, telah mencapai 62 juta pada 2017. 

Adapun survei Nielsen Cross-Platform 2017 menyebutkan, 51 persen pengguna internet di Indonesia mengakses berbagai situs video. Mereka juga menonton streaming portal TV online (44 persen) dan berlangganan TV Internet (28 persen). Studi yang dilakukan Cisco memprediksikan 80 persen lalu lintas internet pada 2019 adalah video.

Sementara studi Pew Research pada 2017 mengungkapkan, sebanyak 70 persen pengguna smartphone menggunakan smartphone mereka untuk berbagi video, foto, dan mengomentari berbagai hal di komunitas mereka.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.