Sukses

5 Ponsel Murah Meriah Sedunia, Ada yang Harganya Rp 16 Ribu!

Harga ponsel fitur sendiri terbilang sangat murah, di kisaran Rp 500.000 ke bawah. Namun, ternyata ada beberapa ponsel fitur yang dibanderol harga kelewat terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi ponsel kini dianggap 'ketinggalan zaman'. Tergerus waktu, eksistensi ponsel fitur alias feature phone telah tergantikan oleh smartphone.

Namun demikian, bukan berarti pasar ponsel fitur meredup. Konsumennya masih ada sampai sekarang. Kebanyakan, mereka menggunakan ponsel untuk menelepon atau sekadar SMS.

Bahkan, di negara maju sekalipun ternyata ponsel juga masih laku dan diminati banyak orang. Misalnya di Amerika dan Tiongkok, pengguna ponsel fitur masih tinggi.

Meski dijual dengan harga murah, setidaknya mereka masih memiliki fungsi yang membantu. 

Harga ponsel fitur sendiri terbilang sangat murah, di kisaran Rp 500.000 ke bawah. Namun, ternyata ada beberapa ponsel fitur yang dibanderol harga kelewat terjangkau. Sampai-sampai di bawah harga Rp 200 ribuan. Apa saja? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum daftarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

iPhone 3G di Jerman

Harga iPhone memang relatif mahal. Namun perlahan-lahan harganya terus turun seiring dengan peluncuran iPhone terbaru mereka, salah satunya iPhone 3G.

Dulu, harga iPhone 3G cukup mahal. Namun, sekarang harganya turun drastis di bawah sejuta. Tapi siapa sangka, di Jerman, iPhone 3G dijual dengan harga sangat murah, hanya 1 Euro atau setara Rp 16.000.

Padahal di Indonesia, harganya masih di kisaran Rp 1 jutaan.

3 dari 6 halaman

Alcatel OT-209

Alcatel OT-209 benar-benar dijual murah hanya Rp 14.000.

Untuk spesifikasinya tentu sesuai dengan harganya. Tapi tidak perlu khawatir, ponsel ini memiliki keunggulan dengan baterai yang awet luar biasa mencapai 4 jam 30 menit, bahkan dilengkapi dengan radio dan gim.

4 dari 6 halaman

Freedom 251

Hanya dengan uang Rp 53.000 saja, kamu sudah bisa membeli ponsel canggih keluaran perusahaan asal India bernama Ringing Bells.

Walau sangat murah, spesifikasi ponsel ini tidak kalau jauh dengan ponsel lain. Spesifikasi Freedom 251 memiliki RAM 1 GB, memori internal 8 GB, layar IPS, dan juga sudah berjalan dalam jaringan 3G. 

5 dari 6 halaman

Hop 1800

Hop1800 hanya dijual dengan harga Rp 138.000 di Amerika Serikat. Hop1800 adalah ponsel yang sangat unik, kenapa unik? Sebab, ponsel ini berupa telepon basic yang tidak memiliki layar seperti ponsel pada umumnya.

Fiturnya hanya ada keyboard, mic dan speaker. Tidak ada mp3 atau pemutaran video. Jadi, pada dasarnya Hop1800 hanya bisa digunakan untuk telepon saja.

6 dari 6 halaman

Gongkai

Dibanderol Rp 166.000, ponsel dengan merek Gongkai sudah bisa didapatkan.

Sama seperti dengan ponsel murah lainnya, jangan bermimpi jika ponsel ini adalah ponsel canggih yang dilengkapi dengan fitur-fitur kelas dunia.

Gongkai tidak dilengkap dengan fitur yang canggih, akan tetapi ponsel besutan vendor asal Tiongkok ini memiliki keunikan lain, yakni casing-nya yang tembus pandang.

Ponsel ini bahkan tidak menggunakan baut untuk menempelkan part-part pada papan sirkuitnya.

Reporter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.