Melenggang Akhir Mei, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 7?

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 04 Mei 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2018, 12:13 WIB
Smartphone diduga Mi 7

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Mi 7 menjadi salah satu flagship smartphone yang dinanti-nanti kehadirannya.

Berbagai rumor yang beredar mengklaim bahwa perusahaan kemungkinan akan memperkenalkan smartphone tersebut pada paruh pertama 2018.

Kendati begitu, ada juga rumor yang mengklaim, tanggal peluncurannya dilakukan pada kuartal ketiga 2018.

Namun yang paling baru, disebutkan kalau penerus Mi 6 akan dirilis pada Mei 2018. Meski belum dirilis, smartphone ini digadang-gadang akan jadi rival dari Honor 10 dan OnePlus 6.

Penasaran seperti apa kemungkinan spesifikasi lengkap smartphone ini? Berikut adalah sejumlah bocoran spesifikasi Mi 7 sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Jumat (4/5/2018).

Bakal Punya Notch

Xiaomi Mi 7 dikabarkan memiliki codename Dipper. Menurut firmware yang terungkap, perangkat ini bakal punya notch di latas ayar seperti pada iPhone X.

Berdasarkan foto bocoran panel depan yang beredar, Mi 7 terkonfirmasi akan memiliki notch. Selain itu, layar OLED-nya menunjukkan bakal Mi 7 akan didukung Always-On Display.

Belum ada ukuran tepat dari Xiaomi Mi 7, tapi berdasarkan beberapa rumor, Mi 7 kemungkinan punya layar 6 inci. Ada juga yang menyebut Mi 7 hadir dengan layar OLED 5,6 inci dan Mi 7 Plus punya layar seluas 6,01 inci.

Notch ini kemungkinan akan menampilkan kamera infrared yang mendukung fitur pengenalan wajah 3D. Sayangnya perusahaan disebut-sebut mengalami masalah dengan teknologi ini.

2 dari 4 halaman

Chipset, RAM, dan Baterai

Logo Xiaomi di depan Headquarter Office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Logo Xiaomi di depan headquarter office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Xiaomi Mi 7 disebut-sebut bakal ditopang dengan prosesor Snapdragon 845. Kemungkinan smartphone ini didukung RAM 6GB dan opsi ruang penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Perusahaan Tiongkok tersebut sebelumnya telah memperkenalkan wireless charging pada flagship smartphone Mi MIX 2S. Jadi, kemungkinan Mi 7 juga akan didukung fitur serupa.

Baterai Mi 7 dilaporkan berkapasitas 3.350mAh. Untuk mendukung fotografi, tersemat kamera 16MP di bodi belakangnya.

3 dari 4 halaman

Xiaomi Mi 7 Plus

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Tidak hanya Mi 7, Xiaomi dikabarkan merilis dua perangkat yakni Mi 7 Plus. Smartphone ini punya codename Ursa.

Berdasarkan firmware file, Mi 7 Plus akan didukung oleh fingerprint scanner di bawah layar. Sayangnya belum ada informasi yang terkonfirmasi mengenai Mi 7 Plus ini.

Jika benar ada, Mi 7 Plus kemungkinan ditopang chipset Snapdragon 845, layar OLED, kamera ganda dengan optical zoom, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

4 dari 4 halaman

Tanggal Peluncuran Mi 7

Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok.
Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Berdasarkan bocoran poster yang beredar, Mi 7 akan dirilis pada 23 Mei 2018. Namun karena kualitas poster yang tidak begitu baik, waktu yang tertulis di sana diragukan akan menjadi tanggal kelahiran Mi 7.

Oleh karena itu, sampai saat ini belum ada informasi resmi tentang tanggal peluncuran flagship smartphone teranyar Xiaomi.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓