Sukses

Belum Rilis, Galaxy A6 Sudah Muncul di Situs Samsung Indonesia

Di situs Samsung Indonesia, informasi seputar Galaxy A6 sudah banyak terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki seputar smartphone terbaru Samsung Galaxy A6 akhirnya terjawab sudah. Smartphone ini ternyata sudah muncul di situs resmi Samsung Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (2/5/2018), informasi seputar smartphone ini terpampang jelas. Sama seperti Galaxy A8, Galaxy A6 juga memiliki 'kakak' yang disebut Galaxy A6 Plus.

Informasi yang ditampilkan pun mirip dengan bocoran yang selama ini muncul. Salah satunya adalah desain Infinity Display alias bezeless dengan rasio aspek layar 18,5:9.

Kamera menjadi salah satu fitur andalan dari dua perangkat ini. Samsung membenamkan konfigurasi dua lensa di Galaxy A6 Plus dengan resolusi 16MP dan 5MP, sedangkan Galaxy A6 hadir dengan satu lensa beresolusi 16MP.

Mengingat Galaxy A6 Plus memiliki dua lensa, perangkat ini sudah mendukung fitur Live Focus atau bokeh. Untuk selfie, Galaxy A6 dibekali kamera depan beresolusi 16MP dan Galaxy A6 Plus dengan kamera depan beresolusi 24MP.

Tak lupa, Samsung juga menghadirkan fitur Bixby Vision, Bixby Home, dan Bixby Reminder. Sebagai tambahan, keduanya juga sudah didukung dengan fitur Dolby Atmos untuk keluaran suara yang lebih menggelegar.

Sayangnya, belum diungkap jadwal dan harga dari kedua perangkat ini. Akan tetapi, mengingat keduanya sudah muncul di situs resmi Samsung, besar kemungkinan model Galaxy A6 ini akan dirilis dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy A6 dan Galaxy A6+

Untuk spesifikasi, keduanya juga mirip dengan bocoran yang ada selama ini. Galaxy A6 memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,,6 inci, sedangkana Galaxy A6 Plus berukuran 6 inci.

Keduanya juga sudah mendukung fitur face recognition dan fingerprint scanner. Sementara untuk dapur pacunya, masing-masing tampil dengan komposisi berbeda.

Dikutip dari Phone Arena, Galaxy A6 didukung oleh Exynos 7870 dipadukan dengan RAM 3GB, sedangkan Galaxy A6 Plus dipersenjatai Snapdragon 450 ditambah RAM 4GB.

Keduanya sama-sama memiliki memori internal 32GB dan menjalankan Android Oreo. Memori Galaxy mampu diperluas dengan microSD hingga 256GB, sedangkan Galaxy A6 Plus mencapai 400GB.

Guna menunjang performanya, Galaxy A6 memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh dan Galaxy A6 Plus dengan baterai berkapasitas 3.500mAh. Keduanya juga dipastikan tak memiliki sertifikasi anti air maupun debu (IP68).

3 dari 3 halaman

Penampakan Samsung Galaxy A6 Kian Nyata di Video Terbaru

Sebelumnya, Galaxy A6 muncul dalam sebuah video yang diambil oleh Samsung Vietnam. Dalam video tersebut ditampilkan fitur di smarpthone yang belum meluncur tersebut beserta penggunaannya.

Tak hanya itu, video tersebut secara tak langsung telah mengonfirmasi sejumlah rumor yang beredar mengenai spesifikasi dari Galaxy A6. Salah satunya adalah layar Super AMOLED dengan Infinity Display yang berukuran 5,6 inci.

Selain itu, Galaxy A6 memiliki kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama beresolusi 16MP. Keduanya sudah didukung LED flash, tapi khusus untuk hasil tangkapan kamera depan, pengguna nantinya dapat mengaturnya untuk memiliki efek bokeh.

Dari tampilan video itu terlihat juga bocoran render Galaxy A6 yang sebelumnya hadir terbukti. Hal itu dapat dilihat dari tampilan bodi perangkat yang tampak mirip.

Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut seputar spesikasi smartphone tersebut termasuk jadwal peluncurannya. Namun, mengingat video ini sudah hadir lebih dulu, ada kemungkinan Galaxy A6 akan rilis dalam waktu dekat.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.