Sukses

Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2018

Komunitas Bukalapak menggelar Ranger Camp Nusantara 2018 di Depok, Jawa Barat, yang dihadiri 126 ranger dari seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Bukalapak menggelar Ranger Camp Nusantara 2018 di Depok, Jawa Barat, yang dihadiri 126 ranger dari seluruh Indonesia.

Ranger merupakan individu perwakilan komunitas Bukalapak di berbagai daerah, yang berperan dalam pembinaan dan mengoordinasikan kegiatan komunitas.

Ranger Camp ini berlangsung selama dua hari. Selain bertujuan untuk memperkuat hubungan ranger komunitas di Indonesia, kegiatan ini juga merupakan sarana yang disediakan Bukalapak untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas ranger dalam kepemimpinan dan berwirausaha.

Diungkapkan Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri, Ranger memiliki peran penting dalam kemajuan komunitas Bukalapak. Saat ini, komunitas Bukalapak tersebar di lebih dari 86 kota di Indonesia.

Ranger dari setiap komunitas se-Indonesia harus memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan para anggota, yang tergabung di komunitasnya maupun secara aktif membina anggota yang baru dan akan bergabung,” ungkap Fikri dalam pernyataan resminya, Minggu (29/4/2018).

Menurut Fikri, ranger memainkan peran penting untuk membina pelapak yang belum bergabung di komunitas Bukalapak. Oleh karena itu, Ranger Camp ini merupakan wujud apresiasi Bukalapak kepada para ranger atas kontribusi positifnya terhadap kemajuan komunitas Bukalapak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TIKI Indonesia Dukung Ranger Camp Nusantara 2018

Kesuksesan komunitas Bukalapak mendapat sambutan hangat dari TIKI, yang merupakan mitra bisnis Bukalapak. Melalui semangat yang sama, TIKI Indonesia turut mendukung terselenggaranya kegiatan Ranger Camp Nusantara 2018.

Dalam kesempatan ini pula, TIKI memperkenalkan salah satu terobosan barunya, yaitu Jemput Online (Jempol) yang dapat diakses melalui aplikasi TIKI pada smartphone.

Inovasi Jempol ini merupakan salah satu bukti komitmen TIKI untuk selalu berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menggunakan layanannya. Selain layanan Jempol, TIKI juga memiliki layanan Drive Thru 24 jam dan Cash on Delivery yang cocok dengan kebutuhan pebisnis online.

“TIKI berharap dapat terus bekerja sama menjadi partner layanan pengiriman barang bagi para pelapak dan pembeli di Bukalapak”, ungkap Managing Director TIKI, Tomy Sofhian.

TIKI diklaim sebagai salah satu mitra yang turut mendukung tumbuh kembangnya pemimpin lokal dari masing-masing daerah dalam mengembangkan komunitas. TIKI saat ini memilki jaringan operasional di 65 kota besar dan lebih dari 3.000 gerai di seluruh Indonesia.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.