Sukses

Bentuk Skuad Fortnite, Tim eSports Ini Rekrut Gamer Berusia 13 Tahun

Gamer ini akan menjadi salah satu pemain profesional paling mudah yang berkompetisi di ajang eSports kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang realisasi kehadiran eSports di ajang Olimpiade 2022, wajar kalau ada banyak tim profesional baru bermunculan dan bersiap untuk momen terpenting di kancah eSports dunia.

Satu tim yang sedang giat mempersiapkan diri adalah tim kenamaan Dota 2, yakni Team Secret.

Terkini, tim yang berbasis di Turki ini merekrut empat pemain baru untuk membentuk satu skuad yang bakal berlaga di dalam ajang kompetisi Fortnite.

Luar biasanya, salah satu pemain yang direkrut dan akan berlaga di turnamen Fortnite itu masih berusia 13 tahun.

Saat merekrut mereka, CEO Team Secret, John Yao mengaku tidak menyadari salah satu pemain barunya, Kyle "Mongraal" Jackson, masih anak-anak.

"Saya tidak tahu Kyle masih di bawah umur, apalagi masih berumur 13 tahun," ucap Yao, sebagaimana dikutip dari laman Gamerant, Minggu (29/4/2018).

Ia menambahkan, "Saat melihat rekaman video ketika Mongraal bermain, ia tidak terlihat masih anak-anak. Yang tampak menonjol saat ia bermain Fortnite adalah seberapa dewasa dan berpengalamannya ia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Call of Duty

Trailer Call of Duty: WWII Perlihatkan Gameplay yang Intens. (Doc: Polygon)

Meski baru berusia 13 tahun, Mongraal telah menjadi gamer selama sekitar empat tahun. Dengan begini, ia sudah bermain gim ketika menginjak usia 9 tahun.

Call of Duty merupakan gim pilihan pertamanya, dan baru-baru ini saja mulai memainkan gim Fortnite, dan yang pasti memiliki skill hebat hingga bisa menarik perhatian Team Secret.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Yao Tentang Batasan Usia

Jacky

Meski begitu, ada satu hal kekhawatiran ketika Epic Games (selaku pengembang dan penerbit gim) merilis liga profesional dengan batasan usia peserta.

Ambil contoh Overwatch League yang mengharuskan anggota tim peserta kompetisi harus berusia 18 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Yao mengatakan, "Meski mereka (pengembang) memiliki batasan usia, bakal ada banyak turnamen lain yang tidak memberikan batasan usia itu."

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.