Sukses

Huawei Nova 2 Lite Ludes Terjual dalam 10 Menit

Huawei mengaku penjualan Nova 2 Lite menuai hasil positif sebab dapat ludes terjual tak lama setelah dilepas dalam program flash sale.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi meluncur pada 25 April 2018, Huawei pun segera membuka program flash sale untuk Nova 2 Lite. Hasilnya, program flash sale ini ternyata mendapat sambutan yang positif.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (26/4/2018), smartphone yang mulai dipasarkan tak lama setelah rilis ini ternyata berhasil habis terjual dalam waktu 10 menit saja. Padahal, waktu yang tersedia untuk program ini adalah 2 jam.

Sekadar informasi, smartphone ini dibanderol Rp 2,599 jutaan melalui Lazada Indonesia per 25 April 2018 pukul 13.00. Lewat program ini Huawei memberikan bonus Bluetooth speaker JBL Flip 3.

Mengingat di tahap pertama ini sudah ludes terjual, Huawei pun akan mengadakan program penjualan Nova 2 Lite tahap kedua. Adapun program flash sale kedua ini akan dilakukan di Lazada pada 4 Mei 2018 mulai pukul 11.

Saat peluncuran, Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group Lo Khing Seng menjelaskan Huawei Nova 2 Lite cocok untuk kids zaman now, terutama dengan layar kekinian.

Dari segi layar, smartphone ini dibekali layar besar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 inci. Dengan layar tersebut, kata Lo Khing Sheng, bisa menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya sehingga pengguna bisa melihat lebih luas.

Huawei Nova 2 Lite juga memiliki panel kaca lengkung 2.5D dan desain ramping sehingga lebih nyaman dipegang.

"Selain layar, Huawei Nova 2 Lite juga dibekali fitur super yang cocok untuk kids zaman now. Salah satunya adalah dual kamera yang dibekali wide aperture mode. Tinggal pencet, atur penempatan efek bokeh," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Ganda

Sekadar informasi, kamera utama ganda Nova 2 Lite memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan lebar (f2.2). Kamera 13MP ditujukan untuk mengambil foto dan lensa 2MP untuk memberikan efek bokeh.

Sementara, kamera selfie smartphone ini memiliki resolusi 8MP dengan flash toning yang otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek.

Smartphone ini dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB serta prosesor Snapdragon 430. Bagi pengguna yang gemar menyimpan banyak data, dapat menambah memori melalui kartu microSD.

Huawei Nova 2 Lite memiliki 3 slot kartu yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

3 dari 3 halaman

Fingerprint Scanner 4.0

Lo Khing Seng menuturkan, berbekal spesifikasi tersebut smartphone ini mampu menjalankan multitasking.

Dia menyebut, smartphone ini juga telah didukung dengan fitur pengamanan fingerprint scanner 4.0 dan face unlock. Smartphone ini memiliki sistem operasi Android 8.0 Oreo dan antarmuka EMUI 8.0.

Kapasitas daya Huawei Nova 2 Lite terbilang lumayan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim tahan hingga 1,3 hari untuk penggunaan normal.

Sekadar informasi, smartphone ini dibanderol Rp 2,599 jutaan melalui pre-order di Lazada Indonesia per 25 April 2018 pukul 13.00. Lewat pre-order ini Huawei memberikan bonus speaker bluetooth JBL Flip 3.

Selanjutnya, pre-order juga dilakukan secara offline di Jakarta, Bandung, dan Surabaya melalui kemitraan dengan Erajaya Group. Huawei juga memberikan bonus Bluetooth speaker JBL Flip 3.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilhan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.