Call of Duty Bakal Sambangi Nintendo Switch?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Apr 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 30 Apr 2018, 10:13 WIB
Infinite Warfare

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch disebut-sebut akan kedatangan judul gim anyar kenamaan untuk tahun ini. Berdasarkan rumor yang berkembang, konsol hybrid ini akan kehadiran gim Call of Duty (CoD) besutan Activision.

Berdasarkan laporan Gaming Intel, seorang sumber anonim menyebut gim CoD akan menyambangi Nintendo Switch. Namun, gameplay yang diusung disebut akan berbeda dari gim CoD kebanyakan.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (28/4/2018), gim ini akan tampil dengan gameplay battle royale yang berbasis CoD. Dengan kata lain, apabila kamu menginginkan gameplay serupa CoD yang ada selama ini, mungkin akan kecewa.

Adapun judul dari gim anyar ini belum diketahui. Akan tetapi, berdasarkan rumor yang santer terdengar sebelumnya, Activision memang tengah menyiapkan modus baru di CoD.

Kabar menyebut Black Ops 4 akan memiliki modus battle royale. Jika kabar ini benar, ada kemungkinan modus battle royale ini akan hadir sebagai gim terpisah untuk Nintendo Switch.

Hadirnya kabar ini seakan menepis pernyataan yang menyebut CoD tak akan rilis untuk Switch. Pernyataan itu meluncur langsung dari perwakilan Sledgehammer Games.

Sebelumnya, Michael Condrey, selaku bos Sledgehammer Games sempat memutuskan untuk COD versi Switch bakal dibuat oleh "pelaku bisnis" di Activision.

Tak ada penjelasan mengapa mereka tak merilis gim FPS terbarunya itu ke konsol Nintendo. Namun yang pasti, CoD WW2 akan dirilis untuk konsol PS4, Xbox One, dan PC.

2 of 3

Gim Call of Duty: Black Ops 4 Akan Rilis Tahun Ini

Call of Duty
Activision dan Infinity Ward umumkan tanggal dirilisnya Call of Duty: Infinite Warfare. (gamespot)

Untuk informasi, gim terbaru Call of Duty yang mengambil judul Black Ops 4 diumumkan siap rilis pada 12 Oktober 2018.

Dilansir dari Gamespot, Senin (12/3/2018), Activision selaku penerbit video gim seri Call of Duty semenjak 2003 silam menyatakan gim ini akan dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Black Ops 4 dikembangkan oleh perusahaan Treyarch yang sudah berpengalaman mengembangkan tujuh judul gim Call of Duty di berbagai platform sejak 2005.

Sejak pertama rilis tahun 2010, seri Black Ops sukses besar di pasaran, bahkan penghasilan dari seri pertama Black Ops mengalahkan penghasilan film Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1.

Sampai saat ini, pihak Activision belum memberikan banyak bocoran. Rincian lebih lanjut tentang gim Call of Duty: Black Ops 4 akan diumumkan oleh Activision pada 17 Mei 2018.

3 of 3

Siap Bersaing dengan Red Dead Redemption 2?

Call of Duty: Modern Warfare 2
Call of Duty: Modern Warfare 2. (Doc: Gamezone)

Sekadar diketahui, Gim Call of Duty biasanya rilis setiap November, tetapi kali ini rilis pada bulan Oktober.

Perilisan Call of Duty: Black Ops 4 ternyata tepat dua minggu sebelum perilisan Red Dead Redemption 2.

Sejak dulu kedua gim tersebut disebut bersaing menarik para gamer yang hobi gim bergenre aksi tembak-menembak.

Red Dead sendiri baru memiliki satu judul, yakni Red Dead Redemption yang rilis pada 2010 lalu untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.

Gim berlatar Western tersebut mendapat berbagai pujian dan penghargaan di dunia gim. Pujian yang dituai tidak hanya karena permainannya, tapi juga unsur-unsur lain seperti voice acting, cuaca yang ditampilkan, detail lingkungan, dan musik.

Red Dead Redemption 2 adalah seri lanjutan yang berperan sebagai prekuel. Gim tersebut siap dimainkan penggemar pada 26 Oktober 2018, lebih dari delapan tahun semenjak seri pertamanya rilis.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓