Sukses

Xiaomi Resmi Umumkan Mi 6X, Bakal Jadi Penerus Mi A1?

Smartphone ini hadir dengan kamera ganda berdesain vertikal ala iPhone X. Selain itu, apa lagi fitur unggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Dari semua smartphone teranyar Xiaomi yang meluncur pada tahun ini, Mi 6X bisa jadi salah satu yang patut dinanti.

Dan akhirnya, Xiaomi pun meresmikan kehadiran smartphone tersebut. Kabarnya, Mi 6X akan menjadi calon penerus Mi A1.

Di Tiongkok sendiri, Mi 6X adalah penerus dari Mi 5X yang diluncurkan pada 2017. Nah, karena dijual di luar Tiongkok, Xiaomi mengubah namanya menjadi Mi A1 dengan Android One, yang antarmukanya dijejali Android Stock. Sontak, asumsi kalau Mi 6X bakal menjadi generasi baru Mi A1 pun mencuat.

Seperti dilansir GSM Arena pada Kamis (26/4/2018), Mi 6X hadir dengan bodi cukup tipis, yakni 7,3 mm.

Sayang, smartphone ini tidak memiliki lubang jack audio 3,5 mm. Xiaomi pun cuma menyisakan lubang speaker dan lubang port USB Type C di bagian bawah smartphone.

Adapun bentang layar smartphone berukuran 5,9 inci, dengan resolusi 1260x1080 piksel, serta memiliki aspek rasio 18:9.

Sama halnya dengan Mi 5X, Mi 6X menawarkan kamera sebagai salah satu fitur andalan. Smartphone memiliki kamera selfie berukuran 20MP dengan sensor Sony IMX376 dengan aperture f/1,75, dilengkapi Fixed Focal Length dan fitur Soft-LED Flash.

Kalau kamera utama, smartphone memiliki kamera utama ganda dengan desain vertikal ala iPhone X.

Smartphone menggunakan sensor Sony IMX486 dengan resolusi 12MP aperture f/1,75 dan 1,25 micron pixel. Sementara kamera utama kedua mengusung sensor Sony IMX376 dengan resolusi 20MP aperture f/1,75 dan 1 micron pixel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AI Scene Recognition

Kamera utama dan depan Mi 6X juga dibekali AI Scene Recognition, sebuah teknologi canggih yang mengenali 206 jenis objek dengan optimasi yang berbeda untuk memberikan warna tajam serta hasil foto bokeh dalam bentuk portrait yang lebih baik.

Untuk dapur pacu, smartphone ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Ia hadir dalam varian RAM 4GB dan RAM 6GB, dengan memori internal 64GB dan 128GB, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.1) dan antarmuka MIUI terbaru.

Kemudian ke urusan daya, smartphone diperkuat baterai dengan kapasitas 3.010 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0, yang membuat smartphone bisa terisi penuh 50 persen hanya dalam 30 menit saja.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Kecerdasan Buatan

Karena mengusung teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI), MI 6X bisa lebih cerdas dengan menerjemahkan beberapa jenis bahasa seaara langsung.

Teknologi ini juga memungkinkan smartphone melakukan konversi ukuran serta menjalankan fitur Face Unlock.

Walau sudah dilengkapi fitur Face Unlock, Mi 6X nyatanya tetap mengusung sensor pemindai sidik jari di bagian belakang kover smartphone. ia juga dilengkapi sensor infra merah yang mampu menjadikannya sebagai remote perangkat elektronik.

Mi 6X saat ini masih dijual di wilayah Tiongkok, dengan beberapa pilihan warna: Merah, Gold, Rose Gold, Biru, dan Hitam.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.