Sukses

70 Persen Pengguna Smartphone Gemar Berbagi Video

70 persen pengguna smartphone berbagi video, gambar atau komentar mereka tentang peristiwa yang terjadi di komunitas mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Konsumen saat ini memiliki pilihan untuk mengakses konten media pilihan mereka kapan saja, di mana saja.

Laporan Deloitte menyebutkan, sebagian besar pertumbuhan data ini dikaitkan dengan berbagai jenis media digital, terutama pada layanan hiburan. Studi terbaru Cisco menyatakan, 80 persen lalu lintas internet pada 2019 adalah video.

Sementara studi Pew Research 2017 menunjukkan, 70 persen pengguna smartphone berbagi video, gambar atau komentar mereka tentang peristiwa yang terjadi di komunitas mereka. Hampir 45 persen di antaranya melakukannya dengan cukup sering.

Adapun Statista memprediksi jumlah aplikasi seluler akan terus meningkat. Pada 2016, konsumen mengunduh 149,3 miliar aplikasi seluler ke perangkat mereka. Pada 2021, angka ini diperkirakan akan mencapai 352,9 juta unduhan.

Melihat data ini SHAREit sebagai aplikasi digital content multiplatform dengan pengguna global mencapai 1,3 miliar, dibuat dengan satu tujuan utama yakni memberikan pengguna kesempatan untuk mengakses sebanyak mungkin konten digital dan membaginya dengan siapa pun, kapan saja.

Menurut keterangan resmi yang tim Tekno Liputan6.com terima, Kamis (26/4/2018), SHAREit mengklaim mekanisme transfernya yang optimal membuat aplikasi ini mudah mengirim dan menerima file besar dengan cepat.

Dengan kemampuan mengirim file dengan mudah, cepat, dan gratis, SHAREit menawarkan solusi konektivitas yang memungkinkan pengguna bekerja lebih cerdas dan efisien. Aplikasi SHAREit tersedia untuk perangkat multiplatform seperti Android, iOS, Windows Phone, dan Windows PC.

Menariknya, aplikasi ini menjadi solusi transfer file antar perangkat dan platform dengan sistem operasi yang berbeda.

SHAREit juga memiliki interface yang ramah pengguna, transfer data gratis tanpa memerlukan koneksi internet, 200 kali lebih cepat ketimbang Bluetooth serta mencapai kecepatan pengiriman hingga 20 Mbps tanpa menurunkan kualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SHAREit Versi Terbaru

SHAREit juga terus melakukan update, seperti SHAREit 4.0 teranyar yang memungkinkan pengguna mengakses video online tanpa batas, pemutar musik yang elegan, konten yang dipersonalisasi, dan mentransfer semua jenis file.

Pembaruan versi 4.0.68 untuk Android di GooglePlay dan versi 2.8.48 untuk iOS yang sudah dirilis sejak akhir tahun lalu. SHAREit telah menempati peringkat pertama di toko aplikasi di banyak negara.

SHAREit sendiri adalah perusahaan global independen yang telah berkolaborasi dengan berbagai pemain kelas dunia seperti Google dan Amazon untuk memastikan konsumen tidak kewalahan menghadapi gempuran konten digital, serta tetap bisa berbagi dengan mudah ke berbagai perangkat lintas platform secara gratis.

Memahami akses ke konten digital dan berbagi ke sesama pengguna adalah hal yang penting, dua merek smartphone ternama, Samsung dan Oppo, mengajak SHAREit berkolaborasi untuk mempromosikan brand mereka.

Ke depannya, SHAREit terbuka untuk berkolaborasi dengan mitra di seluruh dunia guna mempersatukan pengguna dan membuat aktivitas berbagi jadi lebih mudah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.