Sukses

Pengguna Instagram Kini Bisa Unggah Banyak Foto Sekaligus di Stories

Pengguna Instagram kini bisa mengunggah beberapa foto dan video sekaligus di Stories. Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali merilis fitur baru untuk Stories. Melalui fitur baru ini, para penguna bisa mengunggah foto atau video Stories dengan lebih cepat dan mudah.

Dikutip dari blog resmi Instagram, Rabu (25/4/2018), pengguna Instagram kini bisa mengunggah beberapa foto dan video sekaligus di Stories.

Sebelum mengunggah, pengguna juga bisa meninjau kontennya terlebih dahulu dan melakukan pengeditan.

Cara penggunaan fitur baru ini juga cukup mudah. Ketika ingin mengunggah konten, pengguna akan melihat sebuah ikon baru di bagian kanan atas galeri dengan keterangan bisa memilih beberapa foto dan video.

Klik ikon baru itu, lalu pengguna tinggal memilih foto dan video yang ingin diunggah di Stories.

Pengguna Instagram kini bisa mengunggah banyak foto dan video sekaligus di Stories (Foto: Instagram)

Kemudian, pengguna tetap bisa mengedit konten seperti biasa di Stories, seperti menambahkan filter, stiker, teks atau tool kreatif lainnya.

Setelah selesai, semua foto dan video tersebut bisa diunggah sekaligus, sesuai dengan urutan yang dipilih. Maksimal 10 foto dan video yang bisa diunggah sekaligus.

Instagram juga semakin mempermudah pengguna menambahkan stiker lokasi pada foto atau video.

Kini, layanan milik Facebook itu dapat memberikan saran tentang tempat yang dekat lokasi pengambilan foto atau video. Hal ini mempermudah pengguna mengingat lokasi pengambilan foto atau video tersebut.

Adapun fitur baru Instagram ini sudah tersedia di perangkat berbasis OS Android, tapi pengguna harus mengunduh versi terbaru aplikasi tersebut. Peluncuran fitur untuk perangkat iOS baru akan digelar beberapa pekan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mark Zuckerberg Jadi Alasan Kehadiran Stories di Instagram

Stories merupakan salah satu fitur paling populer yang dimiliki Instagram. Menurut laporan, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sangat menginginkan fitur tersebut hadir di Instagram, kendati Kevin Systrom selaku pendiri Instagram, sempati menolak ide tersebut.

Menurut sumber, Zuckeberg melakukan hal itu karena khawatir Instagram akan kehilangan pengguna jika tak merilis produk yang mengguncang.

Di sisi lain, beredar laporan yang menyebutkan tidak ada tekanan yang menyebabkan Instagram merilis Stories, fitur serupa dengan milik Snapchat.

Terlepas dari berbagai laporan, Stories kian populer sejak diperkenalkan pada tahun lalu. Kehadirannya berdampak pada pertumbuhan pengguna Instagram, sedangkan Snapchat dilaporkan stagnan.

3 dari 3 halaman

Menteri Sri Mulyani Unggah Foto Bareng Bill Gates di Instagram

Instagram digunakan oleh banyak orang, termasuk presiden dan menteri. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, termasuk pengguna Instagram yang cukup aktif.

Pada unggah terbaru, Sri Mulyani memperlihatkan fotonya bersama pendiri Microsoft, Bill Gates. Sri Mulyani yang mengenakan baju batik dan selendang pashmina berwarna biru, tampak sedang berbincang dengan Gates di meja makan.

 

Bersamaan dengan Spring Meeting World Bank - IMF di Washington DC, saya sebagai Co Chair Pathways for Prosperity juga memimpin pertemuan dengan para anggota komisioner perkumpulan sosial ini. Pathways for Prosperity adalah sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh Bill & Melinda Gates Foundation dan dibantu oleh Oxford University’s Blavatnik School of Government. Kelompok ini terdiri dari para pemimpin pemerintahan, pelaku bisnis, dan akademisi berbagai bidang yang secara aktif membahas dampak teknologi terhadap negara berkembang. Anggota komisioner yang hadir di Washington DC kali ini adalah Kamal Battacharya, Shanta Devarajan, Sigid Kraag dan dua direktur akademis Stevan Dercon dan Benno Ndulu. Dalam beberapa kali pertemuan, kami membahas tentang dampak dari perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi kebijakan publik. Dan yang paling penting adalah bagaimana Pathways for Prosperity ini dapat memberikan saran dan pendapat kepada dunia untuk mengantisipasi perkembangan teknologi sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas produktifitas manusia tanpa harus mengorbankan tenaga kerja dan juga pekerjaan manusia itu sendiri. Pertemuan terakhir di Washington DC juga dihadiri oleh Bill Gates yang banyak memberikan pandangan tentang pentingnya peranan kualitas modal manusia (human capital) bagi masyarakat di negara maju.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Foto terbarunya ini pun mendapat banyak sambutan dan pujian. Selain mendapat lebih dari 17 ribu like dari pengguna Instagram, unggahan tersebut juga mengantongi banyak komentar positif.

"Awesome work, Bu!!" tulis pemilik akun @more_kato.

Pengguna lain dengan akun @yufita_ernawatisi menuliskan komentar, "ibu ini... gayanya memang selalu keren!".

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.