Resmi Melenggang, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 25 Apr 2018, 12:11 WIB
Diperbarui 27 Apr 2018, 11:13 WIB
Peluncuran Huawei Nova 2 Lite

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Nova 2 Lite resmi melenggang di Indonesia. Smartphone ini ditujukan untuk generasi milenial atau kid zaman now yang menyukai desain kekinian dan hadir dengan fitur-fitur unggulan.

Smartphone ini memiliki layar penuh Full View dan desain elegan. Huawei Nova 2 Lite dibekali dua kamera ganda di bodi belakang dengan lampu flash dan kemampuan selfie toning untuk memberikan pengalaman fotografi pro.

Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group Lo Khing Seng menjelaskan Huawei Nova 2 Lite cocok untuk kid zaman now, terutama dengan display kekinian. Dari segi layar, smartphone ini dibekali layar besar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 inci.

Dengan layar tersebut, kata Lo Khing Sheng, bisa menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya sehingga pengguna bisa melihat lebih luas.

Huawei Nova 2 Lite juga memiliki panel kaca lengkung 2.5D dan desain ramping sehingga lebih nyaman dipegang.

"Selain layar, Huawei Nova 2 Lite juga dibekali superb feature yang cocok untuk kid zaman now. Salah satunya adalah tampilan dual kamera yang dibekali wide aperture mode. Tinggal pencet, atur penempatan efek bokeh," paparnya.

2 dari 3 halaman

Kamera Ganda

Huawei Nova 2 Lite
Tampak belakang Huawei Nova 2 Lite. Liputan6.com/ Tommy Kurnia

Sekadar informasi, kamera utama ganda Nova 2 Lite memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan lebar (f2.2). Kamera 13MP ditujukan untuk mengambil foto dan lensa 2MP untuk memberikan efek bokeh.

Sementara, kamera selfie smartphone ini memiliki resolusi 8MP dengan flash toning yang otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek.

Smartphone ini dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB serta prosesor Snapdragon 430. Bagi pengguna yang gemar menyimpan banyak data, dapat menambah memori melalui kartu microSD.

Ponsel ini memiliki 3 slot kartu yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

 

3 dari 3 halaman

Fingerprint scanner 4.0

Huawei Nova 2 Lite
Tampak depan Huawei Nova 2 Lite. Liputan6.com/ Tommy Kurnia

Lo Khing Seng menyebut, dengan spesifikasi tersebut smartphone ini mampu menjalankan multitasking.

Dia menyebut, smartphone ini juga telah didukung dengan fitur pengamanan fingerprint scanner 4.0 dan face unlock. Ponsel ini memiliki sistem operasi Android 8.0 Oreo dan antarmuka EMUI 8.0.

Kapasitas daya Huawei Nova 2 Lite terbilang lumayan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim tahan hingga 1,3 hari untuk penggunaan normal.

Sekadar informasi, smartphone ini dibanderol Rp 2,599 jutaan melalui pre-order di Lazada Indonesia per 25 April 2018 pukul 13.00. Lewat pre-order ini Huawei memberikan bonus Bluetooth speaker JBL Flip 3.

Selanjutnya, pre-order juga dilakukan secara offline di Jakarta, Bandung, dan Surabaya melalui kemitraan dengan Erajaya Group. Huawei juga memberikan bonus Bluetooth speaker JBL Flip 3.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓