Advan i6 Resmi Meluncur dengan Layar Kekinian

Oleh Agustinus Mario Damar pada 24 Apr 2018, 18:31 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 18:13 WIB
Peluncuran Advan i6 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Namun, kali ini Advan tampil beda karena menghadirkan perangkat yang mengusung desain layar kekinian alias bezeless.

Smartphone yang hadir dengan desain layar Full View ini memiliki bentang layar 5,5 inci. Berbekal desain itu, meski memiliki bentang layar yang besar, keseluruhan Advan i6 tampil lebih ringkas.

Menurut Marketing Director Advan Tjandra Lianto, i6 hadir sebagai perangkat yang mengikuti tren smartphone saat ini. Teknologi layar Fullview dengan aspek rasio 18:9 adalah salah satu tren itu.

"Tren smartphone lain yang ada di tahun ini adalah kemampuan kamera yang lebih baik. Untuk itu, kami telah bekerja sama dengan Samsung untuk menggunakan sensor CMOS di Advan i6," tuturnya saat peluncuran Advan i6 di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dari sisi fotografi, Advan i6 memiliki kamera utama beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0. Sementara untuk urusan selfie, Advan membenamkan kamera depan beresolusi 5MP.

Untuk spesifikasi, smartphone ini meluncur dengan prosesor MTK6737, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Advan i6 juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.300mAh dan sudah menjalankan IDOS 7.2 berbasis Android 7.0 Nougat.

 

2 dari 2 halaman

Pakai Fitur Advan Secure

Smartphone Advan i6. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Sama seperti smartphone Advan lainnya, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Advan Secure. Sejumlah fungsi yang ada di fitur keamanan tersebut membuat Advan i6 diklaim sebagai smartphone teraman di pasar Indonesia saat ini.

"Kami juga membenamkan fitur pemindai wajah atau Face ID untuk membuka perangkat dengan kecepatan 0,4 detik," tuturnya. Advan memanfatkaan pembacaan 200 titik wajah untuk mengoptimalkan fitur tersebut.

Advan membanderol i6 dengan harga Rp 1.499.000. Namun, sebelum itu, Advan lebih dulu melakukan penjualan flash sale i6 melalui kanal penjualan Shopee pada 27 April 2018.

"Dalam masa flash sale, Advan i6 akan dijual dengan harga Rp 1.299.000. Penjualan ini hanya akan berlangsung selama 2 jam saja," tutur Tjandra.

Tak hanya itu, Advan juga memiliki penawaran khusus dengan menggandeng Telkomsel. Melalui paket TAU Telkomsel, pengguna dapat membeli paket internet hingga 60GB dengan harga mulai Rp 45 ribu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓