Sukses

LG Pamer Perangkat Berteknologi Kecerdasan Buatan di InnoFest 2018

InnoFest Asia juga merupakan kesempatan pertama untuk memamerkan Galeri Inovasi baru LG kepada khalayak internasional.

Liputan6.com, Seoul - LG InnoFest kembali di gelar. Pada tahun ini, ajang pameran produk-produk inovasi dari LG berlangsung di LG Science Park, Seoul, Korea Selatan pada 23-25 ​​April 2018.

Lebih dari 250 perwakilan dari LG, distribusi atau mitra ritel, serta anggota media dari seluruh wilayah mengambil bagian dalam pameran yang mengangkat tema An Invitation to the AI Home That Thinks of You ini.

Senior Vice President Asia Regional CEO LG Electronics Steve Song mengatakan, saat ini teknologi di dunia telah mengarah pada penggunaan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Hal ini yang diterapkan oleh LG pada produk-produk terbarunya dan akan terus dikembangkan.

"Saya percaya LG dan di negara Asia, kita berada di era AI, di mana kita akan melihat solusi yang ada di lingkungan kita dengan cepat," ujar dia dalam acara LG InnoFest 2018 di Seoul, Korea Selatan, Selasa (24/4/2018).

Deretan kecanggihan produk teknologi di LG InnoFest 2018. Liputan6.com/Septian Denny

Dalam InnoFest tahun ini, LG menampilkan berbagai peralatan yang dibenamkan teknologi AI, mereka kompatibel dengan platform global seperti Amazon Alexa dan Google Assistant.

InnoFest Asia juga merupakan kesempatan pertama untuk memamerkan Galeri Inovasi baru LG kepada khalayak internasional.

Pada LG ThinQ Zone di dalam Innovation Gallery contohnya, terdapat ruang tamu tiruan, dapur, kamar tidur, ruang cuci dan kamar mandi yang menampilkan berbagai produk yang disematkan teknologi AI seperti TV, lemari es, ponsel, dan lain-lain.

LG juga menampilkan penerapan AI pada robot industri yang dikembangkan oleh LG untuk bandara, hotel dan supermarket premium.

Deretan kecanggihan produk teknologi di LG InnoFest 2018. Liputan6.com/Septian Denny

Perusahaan menciptakan robot komersial dimulai dengan Airport Guide Robots dan Airport Cleaning Robots yang diperkenalkan kepada publik selama uji coba di Bandara Internasional Incheon yang dimulai Juli tahun lalu.

"Kami akan terus melakukan inovasi-inovasi selanjutnya. Saya juga berharap kita bisa menawarkan pada konsumen untuk menggunakan produk kita secara cepat," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Home Appliance Inovatif LG Mejeng di InnoFest Asia 2017

Pada InnoFest 2017, LG berkesempatan untuk memamerkan berbagai jajaran produk terbaru mulai dari TV, lemari es, mesin cuci, dan pendingin ruangan yang rencananya dirilis pada tahun ini.

"Dengan bangga, kami memperkenalkan jajaran produk signature mulai dari TV OLED, pendingin ruangan, mesin cuci, kulkas pada tahun ini," ujar Chris Yi, Asia Region Representative for LG Electronics Inc saat membuka InnoFest Asia 2017 di International Convention Center Jeju, Selasa (7/3/2017).

Dari sekian banyak jajaran produk diperkenalkan, ada beberapa yang menyedot perhatian tim Tekno Liputan6.com yang juga hadir di ajang tersebut. Produk ini antara lain OLED TV.

LG meluncurkan LG Signature OLED TV W dan LG OLED SuperUHD yang menjadi pesaing berat TV QLED atau OLED lainnya. 

Selain TV, LG juga memperkenalkan kulkas pintar inovatif yang bernama InstaView Door-in-Door. Dengan ini, pengguna dapat melihat isi dalam kulkas tanpa perlu membuka lemari es.

LG TwinWash menjadi produk premium perusahaan yang menampilkan kemampuan teknologi dua mesin yang mampu bekerja bersamaan saat mencuci baju.

Perusahaan yang bermarkas di Seoul ini juga tak lupa memamerkan produk lain, seperti microwave oven, vacuum cleaner, mesin cuci piring, air purifier, dan peralatan rumah lainnya.

3 dari 3 halaman

OLED TV W dan Super UHD Jadi Primadona di InnoFest 2017

Dari sekian banyak produk rumahan yang diperkenalkan, TV OLED W dan TV Super UHD menjadi primadona tahun ini. Mengapa demikian?

Alasannya, menurut pantauan Tekno Liputan6.com yang turut menghadiri acara ini, TV OLED W tampil sebagai seri TV inovatif yang memiliki ketebalan panel OLED 2,57mm saja.

Bertajuk Picture-on-Wall, LG membuat bagian belakang layar seri ini benar-benar rata untuk mengeliminasi ruang yang timbul saat layar ditempel dan dilepas dari bracket berbahan magnet dengan mudah.

Sementara Super UHD TV memperkenalkan teknologi Nano Cell yang menawarkan akurasi dan reproduksi warna lebih baik, sehingga menghasilkan warna lebih murni dan bersih.

"Sebagai pesaing berat TV seri QLED yang ada di pasaran, teknologi Nano Cell ini memiliki kemampuan lebih baik dalam menghasilkan warna lebih akurat dan lebih baik," ujar Hyung Park Senior Vice President of Marketing and Sales, Home Entertainment saat Tekno Liputan6.com temui di sela-sela acara LG Innofest 2017 di Pulau Jeju, Korea Selatan, (7/3/2017).

Selain dua seri yang disebutkan di atas, LG juga memperbarui seri lainnya dengan memperkenalkan LG G7, LG E7, LG C7, dan LG B7.

(Septian Denny/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.