Sukses

God of War Terbaru Tuai Pujian Para Kritikus

Setelah lima tahun, sekuel dari gim God of War tidak mengecewakan para penggemar. Dalam seri terbaru ini, Kratos pun disebut mengalami perubahan karakter yang drastis.

Liputan6.com, Jakarta - Khusus bagi kamu gamer PlayStation 4 (PS4), sekarang bisa menikmati petualangan Kratos di God of War (disebut juga God of War IV) .

Gim ini dirilis pada 20 April 2018 oleh Sony Interactive Entertainment, lima tahun setelah setelah God of War: Ascension dirilis untuk PlayStation 3.

Bila seri God of War sebelumnya kebanyakan bercerita tentang balas dendam Kratos ke para dewa, pada gim ini Kratos lebih fokus membimbing putranya, Atreus, agar menjadi seorang kesatria.

Menunggu God of War IV selama lima tahun tidak mengecewakan, hal tersebut terlihat dari tanggapan para kritikus gim yang mengakui kehebatan gim anyar ini.

Bila melihat konsensus di Metacritic, Selasa (24/4/2018), mayoritas kritikus gim, mulai dari IGN, Polygon, dan Game Rant, sampai media berita, seperti Telegraph, Guardian, dan Yahoo!, kompak menorehkan skor sempurna untuk God of War.

"Seri God of War ini adalah salah satu dari pencapaian tertinggi di generasi ini, dan sejajar dengan beberapa karya-karya terbaik besutan Sony," tulis Game Rant.

Sisi lain dari God of War yang turut dipuji adalah kepribadian Kratos yang tidak semata-mata sebagai seorang kesatria brutal. GameSpot turut menyebut penceritaan yang semakin matang akan menjadi kejutan tersendiri bagi para penggemar.

Meskipun dari segi jalan cerita God of War "berbeda" dari pendahulunya, para penggemar dapat lega karena gim ini masih memiliki aksi yang membuat seri God of War meraih popularitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Mitologi Nordik

Subjek utama seri God of War adalah aksi balas dendam Kratos pada Zeus, serta para penghuni Olympus yang menghalangi aksi balas dendam Kratos.

Di God of War terbaru ini terjadi peralihan dari mitologi Yunani menuju mitologi Nordik.

Di antara tokoh-tokoh mitologi Nordik, ada Odin, Thor, Tyr, Valkryie, Bragi, dan Fenrir. Belum jelas siapa saja yang akan menjadi kawan ataupun lawan bagi Kratos.

Sejauh ini antagonis utama dari God of War adalah Baldur yang mengincar nyawa Kratos atas perintah Odin.

Ironisya, Baldur dan Kratos memiliki latar belakang yang mirip. Kratos adalah anak dari Zeus, sang raja Olympus, sementara Baldur adalah anak dari Odin, penguasa Asgard. Mereka berdua juga sama-sama memiliki tato yang memberikan mereka kekuatan besar.

 

3 dari 3 halaman

Thor Akan Menjadi Musuh?

Dua antagonis lain yang muncul di God of War adalah Magni dan Modi, keduanya adalah putra Thor yang mengikuti Baldur untuk memburu Kratos.

Menjelang akhir gim, Thor muncul di dalam mimpi Kratos dan menyerangnya dengan halilintar.

Thor dicurigai akan balas dendam karena dua putranya dikalahkan Kratos. Dengan begitu, sejauh ini dapat disimpulkan bahwa ke depannya Thor dan Odin akan menjadi lawan bagi Kratos.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.