Sukses

Spesifikasi Xiaomi Mi 6X Bocor dari Boks Penjualan

Sebuah foto boks smartphone Xiaomi mengonfirmasi Xiaomi Mi 6X akan ditenagai prosesor Snapdragon 660 dari Qualcomm.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi bakal mengumumkan kehadiran Mi 6X pada Rabu, 25 April 2018. Sejauh ini dari sejumlah spesifikasi yang telah beredar, hanya jenis prosesor yang belum diketahui pastinya.

Sudah ada beberapa laporan mengenai chipset yang digunakan pada Mi 6X. Ada yang menyebut Mi 6X diperkuat prosesor Snapdragon 626, sedangkan yang lainnya mengatakan Mi 6X dibekali prosesor MediaTek Helio P60.

Selain itu, ada juga yang melaporkan Mi 6X bakal dibekali prosesor Snapdragon 660.

Kini kabar terbaru yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Selasa (24/4/2018), Mi 6X, dikonfirmasi menggunakan Snapdragon 660 sebagai otaknya.

Informasi ini diketahui berdasarkan boks smartphone Mi 6X yang diunggah di internet.

Dalam foto tersebut, boks penjualan Mi 6X berwarna putih. Sayangnya tidak ada foto smartphone Mi 6X, hanya ada logo Mi di pojok kanan atas dan bawah boks.

Di bagian belakang boks, terdapat daftar spesifikasi dari smartphone terbaru Xiaomi itu, misalnya saja kamera depan 20MP, kamera ganda 20MP, dan prosesor yang digunakan, yakni Snapdragon 660 dengan AIE.

Snapdragon 660 AIE memungkinkan perangkat mendapat dukungan fitur Artificial Intelligence (AI). Pengguna bisa merasakan teknologi AI entah di kamera atau aplikasi lainnya.

Sekadar diketahui, Mi 6X dibekali layar 5,99 inci FHD, baterai berkasitas 2.910mAh, RAM 6GB, penyimpanan 128GB, hingga pemindai sidik jari di bodi belakang. Mi 6X juga kabarnya mendapat dukungan dari OS Android 8.1 Oreo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Tanggal 25 April

Melalui akun Weibo resminya, Xiaomi telah mengkonfirmasi kehadiran smartphone baru pada 25 April.

Vendor asal Tiongkok ini akan merilis smartphone terbarunya, Mi 6X, yang baru-baru ini mendapatkan sertifikat dari regulator telekomunikasi TENAA.

Mengutip Gizmochina, Jumat (13/4/2018), Xiaomi bakal menyelenggarakan acaranya di China Wuhan University. Kampus ini merupakan almamater dari Bos Xiaomi Lei Jun.

Saat ini, Xiaomi tengah mengembangkan dua smartphone yakni Mi 6X  dan flagship smartphone Mi 7.

Dalam teaser memang tidak disebut secara gamblang Mi 6X lah yang akan dirilis pada 25 April 2018. Kendati demikian, spekulasi Xiaomi akan memperkenalkan perangkat Mi 6X di kuartal ini membuat asumsi seri ini resmi melenggang 25 April 2018.

Berdasarkan listing TENAA tentang Mi 6X, smartphone ini ditengarai hadir dengan layar Full HD+ dengan resolusi 5,99 inci dan rasio aspek 18:9.

3 dari 3 halaman

Dirilis Sebagai Mi A2 di Luar Tiongkok

Di luar Tiongkok, kemungkinan Mi 6X akan diperkenalkan sebagai Mi A2. Hal ini sebelumnya telah terungkap melalui source code di laman resmi Xiaomi.

Tahun lalu setelah mengumumkan Mi 5X di Tiongkok, Xiaomi juga merilis Mi 5X dengan nama Mi A1 di pasar lainnya. Mi A1 hadir dengan Android Stock.

Oleh karenanya, setelah peluncuran Mi 6X di Tiongkok, Xiaomi akan memboyongnya sebagai Mi A2 dengan stock Android Oreo untuk pasar global.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.