Sukses

4 Tim eSports Terbaik yang Bertanding di Grand Final ASL 2018

EVOS.AOV, Bigetron eSports, Saudara e-Sports dan GGWP.ID akan menjadi empat tim yang baik yang bertanding di Grand Final ASL 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melalui proses eliminasi panjang selama 10 minggu, akhirnya 4 tim teratas yang bertanding di turnamen di AOV (Arena of Valor) Star League (ASL) Season 1 dari tahap Main Stage Playoff telah ditemukan.

Adapun keempat tim yang akan bertarung di babak Grand Final yang diadakan pada 5 hingga 6 Mei 2018 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Pusat itu adalah, EVOS.AOV, Bigetron eSports, Saudara e-Sports dan GGWP.ID.

Selain memperebutkan total uang hadiah sebesar Rp 1,6 miliar dan titel tim terbaik di Tanah Air, juara kompetisi ini bakal berkesempatan mewakili Indonesia bertanding pada turnamen internasional Arena of Valor World Championship 2018, di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Selama babak penyisihan ASL 2018 berlangsung, banyak hal yang tidak terduga terjadi. Seperti saat salah satu jungler terbaik AOV tim Saudara e-Sports Ilham "SES.NeXT" Bahrul, memutuskan untuk pindah ke GGWP.ID dan mulai ikut bermain di week 8.

Karena hal itu, Ibrahim "SES iKamil1" Kamil, mantan kapten GGWP.ID di tournament BOV 2017 pun kembali ditarik untuk ikut bermain dengan Saudara e-Sports. Demikian yang dikutip dari keterangan resmi, Rabu (25/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen ASL Season 1

Arena of Valor World Championship siap digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. (Doc: Garena)

Untuk sementara ini, EVOS.AOV menduduki urutan teratas dan Bigetron E-sports di urutan kedua teratas.

Sedangkan GGWP.ID yang berhasil membuktikan kerja kerasnya mengejar ketinggalan dan membawa perubahan signifikan terhadap performa timnya harus puas di posisi ketiga dengan menggeser posisi Saudara e-Sports.

Untuk tim ASL Season 1 di posisi kedua terakhir, yaitu DG eSports dan RRQ Nova masih harus melawan 4 tim semifinalist ANC 2018 (AOV National Championship).

Empat tim tersebut, yakni Nova dari kualifikasi Depok, Chronicles Hore dari kualifikasi Tangerang, SES•VOC?IKAMIL1 dari kualifikasi Bandung, dan SGM dari kualifikasi Bogor, untuk slot ASL 2018 Season 2 mendatang.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.