Sukses

Top 3 Tekno: Isu Facebook Akan Ditutup di Indonesia Gempar

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini masih banyak warganet yang bertanya-tanya, apakah Facebook akan ditutup di Indonesia atau tidak. Terbukti masih banyak masyarakat yang melakukan pencarian terkait hal tersebut di mesin pencarian Google. 

Berita ini pun menyita perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari smartphone iPhone dan Xiaomi yang dikabaran mengandung material beracun.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler d kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Apakah Benar Facebook Akan Ditutup? Ini Penjelasan Lengkapnya

Warganet sampai sekarang masih kebingungan atas ketidakjelasan informasi perihal nasib Facebook di Indonesia. Mereka pun bertanya-tanya, apakah Facebook akan ditutup di Indonesia atau tidak?

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan tidak akan memblokir (menutup) Facebook secara permanen, melainkan hanya sementara. Itu pun bila situasi makin memburuk.

"Ini situasinya akan kita lihat dulu. Kalau semakin buruk, baru kita tutup sementara (blokir)," ujar Menkominfo Rudiantara. Rudiantara enggan berbicara tentang penutupan operasi Facebook secara permanen. Ia lebih fokus memantau Facebook agar tercipta keamanan data dan mencegah penyebaran ujaran kebencian.

Baca selengkapnya di sini

2. Smartphone Xiaomi dan iPhone Mengandung Material Beracun?

Smartphone Xiaomi dan Apple--iPhone--dikabarkan mengandung material beracun. Informasi itu terungkap dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti Tiongkok belum lama ini.

Mereka mengatakan, jika manusia sering menyentuh bahan smartphone kedua vendor itu, akan memicu risiko kesehatan yang berbahaya.

Namun, penelitian yang juga didukung Dewan Konsumen Shenzhen, Tiongkok, ini mengklaim yang beracun bukan bahan smartphone, melainkan casing-nya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. 5 Teknologi Modern Ini Ternyata Sudah Ditemukan Para Leluhur

Bila kita membaca novel-novel klasik, ternyata orang-orang zaman dulu berpikir mereka adalah kaum modern, padahal saat itu mereka belum punya teknologi internet atau smartphone.

Dengan segala teknologi yang kita nikmati, pastilah kita mengira kita sudah hidup di dunia modern, tetapi 100 tahun lagi akan terlihat kalau justru kita tidak modern.

Oscar Wilde, sastrawan Irlandia, pernah menulis di salah satu dramanya bahwa menjadi terlalu modern itu berbahaya, karena yang modern pasti akan cepat tergerus zaman.

Baca selengkapnya di sini 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.