Logitech Hadirkan Speaker dan Keyboard Gaming dengan Lightsync

Oleh Tommy Kurnia pada 21 Apr 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 23 Apr 2018, 12:13 WIB
Speaker dan Keyboard dengan Fitur Lightsync dari Logitech G

Liputan6.com, Jakarta - Logitech G yang merupakan salah satu brand dari Logitech pada ranah gaming gear memamerkan speaker serta keyboard mekanikal teranyarnya dengan fitur Lightsync. Kedua produk tersebut dipamerkan pada ajang Indonesia Games Championship (IGC) 2018 yang bertempat di Balai Sarbini, Jakarta.

Sesuai namanya, Lightsync yang dimaksud adalah teknologi yang dapat menyinkronkan efek pencahayaan di keyboard dan suara dengan aksi yang berlangsung di layar monitor secara real time.

"Kami menghadirkan gaming gear ini untuk menunjang para gamer. Selain itu perangkat ini cocok dipakai baik yang sudah expert maupun masih beginner," ucap Andrew Tobias, Assistant Cluster Category Manager-Gaming di Logitech pada Jumat (20/4/2018) sore di Jakarta.

Untuk produk audio, Logitech G560 PC Gaming Speaker diklaim menawarkan suara berkualitas detail. Speaker ini dilengkapi teknologi 3D Audio, DTS: X Ultra 1.0 yang menyajikan detail suara dari permainan secara akurat.

Tersedia juga fitur Logitech Easy-Switch yang memudahkan pengguna beralih dari satu sumber audio ke sumber audio lain seperti PC dan tablet.

Pengguna juga dapat mengatur animasi dan efek pencahayaan speaker sesuai keinginan berkat tersedianya pilihan sampai sekitar 16,8 juta warna dan empat zona pencahayaan.

Dari segi output daya, Logitech G650 ini memiliki daya sebesar 240 Watt Peak/120 Watt RMS. Logitech G560 dilengkapi beberapa konektivitas termasuk USB 3.5mm, koneksi nirkabel bluetooth, dan empat perangkat audio berbeda.

 

2 dari 2 halaman

Keyboard Lightsync

Speaker dan Keyboard dengan Fitur Lightsync dari Logitech G
Speaker dan Keyboard dengan Fitur Lightsync dari Logitech G. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Yang tidak kalah menarik adalah keyboard baru Logitech turut diperkuat fitur Lightsync dengan kemampuan pencahayaan yang memanjakan mata. Keyboard tersebut bernama Logitech G512 Mechanical Gaming Keyboard.

Keyboard mekanikal ini hadir dengan dua switch mekanis, yaitu Romer-G Tactile yang memberikan sensasi umpan balik lembut saat ditekan dan Romer-G Linear memiliki tombol mekanikal halus tanpa sensasi umpan baik.

"Kedua produk tersebut kami ciptakan untuk melengkapi mouse gaming terlaris di dunia, Logitech G502," ujar Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.

Untuk harganya, speaker Logitech G560 dijual dengan harga sekitar Rp 3,1 juta, sementara Logitech G512 sekitar Rp 1,7 juta. 

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Menjajal Kamera Galaxy S20 Ultra, Kameranya 108MP, Bisa Zoom 100x, dan Single Take