Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Smartphone Beradiasi Tinggi Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang deretan smartphone yang memiliki radiasi tertinggi pancarannya saat digunakan paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari sejumlah aplikasi mobile di Play Store dan App Store yang mengklaim bisa melacak aktivitas pengguna WhatsApp, dan empat bakteri yang sering hinggap di smartphone.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. 10 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi

Kontroversi bahaya paparan radiasi ponsel mungkin bukan hal yang baru. Sejak lama, masalah ini terus diteliti

Tahukah kamu, kalau smartphone memiliki radiasi? Nyatanya, dampak radiasi akibat smartphone terhadap kondisi kesehatan manusia memang masih menjadi perdebatan. Sejumlah penelitian menyebut radiasi smartphone berakibat buruk pada kesehatan dan bisa mengakibatkan kematian.

Bahkan ada juga yang mengatakan kalau radiasi smartphone bisa menyebabkan mandul, kanker, hingga kerusakan otak.

Seperti diungkap CNET, Kamis (19/4/2018), radiasi yang terpancar dari smartphone terkirim dari perangkat ke base station. Semakin keras smartphone bekerja saat mengirim sinyal, tentu semakin tinggi radiasi yang dipancarkan.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Bahaya, Orang Lain Bisa Sadap WhatsApp Kamu dengan Mudah

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat populer, termasuk di Indonesia.

Kendati demikian, pengguna harus tetap berhati-hati saat menggunakannya, karena kemungkinan ada peluang pelanggaran privasi.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (19/4/2018), ada sejumlah aplikasi mobile di Play Store dan App Store yang mengklaim bisa melacak aktivitas pengguna WhatsApp, hingga mengkloning akun.

Baca selengkapnya di sini

3. 4 Bakteri di Smartphone yang Sering Menginfeksi Manusia

Ilustrasi bakteri luar angkasa. (Foto: Mirror)

Bakteri ada di mana-mana, tak terkecuali perangkat elektronik seperti smartphone. Penelitian terbaru menunjukkan, ada ribuan jenis bakteri yang bersarang di smartphone.

Ilmuwan dari Universitas Oregon, Amerika Serikat (AS), mengungkap asal-usul bakteri yang hinggap di smartphone. Menurut mereka, keberadaan ribuan bakteri tersebut bukan berasal dari mana-mana, mereka justru berasal dari ujung jari si pengguna smartphone.

Para ilmuwan juga merangkum data,  rata-rata pengguna smartphone bisa menyentuh perangkat mereka setidaknya 150 kali dalam sehari.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.