Sukses

Mister Aladin Targetkan Peningkatan Inventory Hotel 200 Persen

Mister Aladin mengantongi peningkatan pemesanan tiket pesawat sebesar 63 persen di QI 2018 dibandingkan QI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan online travel [Mister Aladin ](online "")baru saja merilis fitur pemesanan tiket pesawat di website dan aplikasi miliknya.

Menurut data perusahaan, setelah soft-launching fitur tiket pesawat, terjadi peningkatan pemesanan tiket pesawat sebesar 63 persen di QI 2018 dibandingkan QI 2017.

Dari total pemesanan tersebut, masih banyak orang yang memilih berlibur di dalam negeri, termasuk untuk liburan Idul Fitri.

Selain itu, terjadi juga peningkatan pemesanan hotel sebesar 18 persen dari QIV 2017 ke QI 2018 di destinasi-destinasi yang sedang naik daun di Indonesia.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 100.000 inventory hotel dan ke depannya menargetkan peningkatan inventory sebesar 200 persen di akhir 2018," kata Veranika Gunawan, CEO Mister Aladin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/4/2018) di Jakarta.

Veranika menuturkan hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen sekaligus mengakomodasi tren pemesanan dalam negeri saat libur Lebaran nanti.

Ia mengaku pihaknya memutuskan untuk meluncurkan fitur pemesanan tiket pesawat dan berfokus pada rute domestik terlebih dahulu.

“Dengan fitur baru ini dan dengan berbagai macam promo menarik selama travel fair berlangsung, kami percaya penjualan di QII 2018 akan meningkat 100 persen dibandingkan QI 2018,” tambahnya.

Selain menawarkan kecepatan dan kepraktisan, Mister Aladin juga mengklaim konsisten memberikan sentuhan personal dalam layanannya yang diwujudkan melalui fitur Personal Travel Assistant pada aplikasi.

"Dengan fitur ini konsumen bisa menikmati layanan asisten pribadi yang dikelola oleh travel experts pilihan di mana saja selama 24 jam penuh," pungkas Veranika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Travel Fair

Untuk diketahui, saat ini Mister Aladin tengah menggelar travel fair sejak 19-22 April 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta. Beragam promo menarik ditawarkan, seperti diskon 50 persen untuk menginap di berbagai hotel populer, sesi lelang hotel, dan tiket pesawat mulai Rp10.000.

Pengunjung yang hadir juga berkesempatan untuk mendapatkan liburan gratis ke berbagai destinasi populer Asia. Pada pameran kali ini Mister Aladin mengambil momentum liburan Idul Fitri dan liburan sekolah.

Berdasarkan data QI 2018, 30 persen dari total pemesanan adalah untuk liburan Idul Fitri. Jumlah ini lebih besar dari pemesanan di QI 2017 yang hanya 11 persen.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.