Sukses

3 Jurus Honor 9 Lite Hadapi Dominasi Xiaomi di Indonesia

Honor 9 Lite akan menjadi 'amunisi' utama perusahaan untuk menghadapi dominasi Xiaomi di pasar smartphone kelas menengah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Honor baru saja memperkenalkan deretan smartphone terbarunya. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan tiga smartphone sekaligus, yakni Honor View 10, Honor 9 Lite, dan Honor 7X.

Menargetkan segmen pasar menengah bawah hingga ke atas, Honor tampak agresif menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone Indonesia.

Dari ketiga smartphone tersebut, perusahaan menjadikan Honor 9 Lite 'amunisi' utama untuk penetrasi pengguna kelas menengah di Indonesia yang saat ini mayoritas dikuasai Xioami.

Meski menyasar pasar kelas menengah, Honor ternyata menyematkan tiga fitur kelas atas untuk memikat pengguna. Apa saja fitur itu?

Pertama, karena untuk pasar kelas menengah bukan berarti Honor 9 Lite tak bisa tampak mewah. Melongok bodi belakangnya, perangkat ini terkesan mewah dengan penggunaan lapisan kaca 2,5D.

Dengan ketebalan 7,3 mm, Honor 9 Lite cukup tipis ketimbang smartphone lain dikelasnya.

Mengusung layar dengan rasio 18:9 dan resolusi Full HD+, tampilan di Honor 9 Lite tampak lebih lapang sehingga sangat nyaman untuk menonton video ataupun bermain gim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Quad Camera

Honor 9 Lite. Dok: Honor

Kedua, kala banyak vendor berlomba-lomba menawarkan fitur kamera ganda, Honor sudah menawarkan teknologi empat kamera sekaligus (dua kamera utama dan dua kamera selfie) di perangkatnya ini.

Memadukan kemampuan 13 MP dan 2 MP di kedua kamera gandanya tersebut, perangkat ini mampu membuat hasil foto makin menarik.

Tak hanya itu, Honor 9 Lite juga dibekali fitur Beautify yang bisa bikin foto selfie kamu makin memikat dan fitur bokeh.

 

3 dari 3 halaman

Hardware Honor 9 Lite

Honor 9 Lite. Dok: Honor

Keunggulan ketiga adalah hardware yang perusahaan tanamkan di dalam Honor 9 Lite.

Ditopang prosesor octa core Kirin 659, RAM 3GB, dan memori internal 32GB, berbagai macam judul gim yang dimainkan pun dijamin bebas nge-lag.

Dengan sejumlah keunggulan yang disodorkan Honor 9 Lite, bisa dibilang perangkat ini menjadi pesaing kuat smartphone besutan Xiaomi di segmen yang sama.

Lalu bagaimana denga harganya? Honor menawarkan harga yang kompetitif untuk serinya ini. Konsumen cukup merogoh kocek senilai Rp 2,5 juta untuk bisa memiliki Honor 9 Lite.

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.