Tantang Xiaomi Black Shark, ZTE Juga Luncurkan Smartphone Gaming

Oleh Yuslianson pada 19 Apr 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 19 Apr 2018, 13:30 WIB
ZTE Red Magic

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyak produsen yang kepincut dengan perkembangan industri gim mobile di dunia.

Setelah Razer dan Xiaomi, kini giliran pembuat smartphone asal Tiongkok, ZTE, ikutan meluncurkan smartphone yang dikembangkan khusus untuk gamer sejati.

Pada laporan terakhir, smartphone gaming yang bernama Red Magic bakal diumumkan pada 19 April 2018 waktu setempat.

Sebelum resmi dirilis, beberapa gambar dari smartphone Red Magic ini pun telah beredar di internet.

Usai Xiaomi Black Shark, ZTE Juga Luncurkan Smartphone Gaming. (Doc: Weibo)

Dari gambar di atas, tampak Red Magic menampilkan LED multicolour dan sensor sidik jari di belakang bodinya. Kamu juga bisa melihat sebuah kamera utama, lengkap dengan LED flash.

Dikutip dari Tech Radar, Kamis (19/4/2018), bagian belakang smartphone dirancang untuk membantu pengguna saat bermain dim di mode landscape.

Seperti smartphone premium yang ada di pasaran, Red Magic mengusung layar dengan aspek rasio 18:9 dengan bezel tipis, dan prosesor Snapdragon 845 (seperti Razer Phone dan Xiaomi Black Shark), dan RAM 8GB.

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki sebuah tombol merah yang berada di sisi samping bodi perangkat. Belum ada informasi fungsinya apa, tetapi kemungkinan tombol merah itu bisa digunakan untuk mendongkrak performa smartphone saat bermain gim.

Sayang, smartphone gaming ZTE ini meluncur di pasar Tiongkok lebih dulu. Belum ada kabar apakah perusahaan juga akan memasarkan perangkat tersebut di luar Tiongkok dan berapa harganya.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Seperti disebutkan, Xiaomi baru saja mengumumkan smartphone gaming-nya, Black Shark. Tidak tanggung-tanggung, smartphone gaming ini dibekali spesifikasi yang bakal membuat main gim jadi bebas ngelag.

Smartphone ini dibanderol mulai dari 2.999 Yuan atau setara Rp 6,5 juta hingga 3.999 Yuan atau Rp 7,6 jutaan.

Secara fisik, Xiaomi Black Shark memiliki layar seluas 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi MEMC untuk membuat kualitas layar lebih tajam dan halus.

Menantang smartphone gaming Razer Phone, Xiaomi Black Shark ditopang dengan prosesor flagship Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Black Shark juga dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB dan ada juga pilihan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Meskipun dikhususkan untuk pecinta mobile gaming, Xiaomi Black Shark tetap hadir dengan kamera yang oke.

Misalnya dengan kehadiran kamera ganda masing-masing 12MP ber-aperture f/1,75 dan piksel berukuran 1,25 mikron dan lensa 20MP dengan aperture f/1,75 dengan ukuran piksel 1,0 micron.

Sementara, kamera depannya memiliki lensa 20 MP dengan aperture f/2.2. Kamera selfie ini juga bisa merekam video 4K dalam framerate 30 frame per second (fps). 

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓