Sukses

Bocoran Antarmuka Baru Spotify, Lebih Fresh dan Kekinian

Beredar beberapa bocoran potongan gambar antarmuka Spotify terbaru khusus untuk versi gratisan.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify dikabarkan bakal merombak aplikasinya secara total dalam waktu dekat. Menurut informasi yang beredar, pada pekan depan perusahaan akan mengumumkan perubahan tersebut.

Menjelang pengumuman, The Verge pada Kamis (19/4/2018) melaporkan beberapa bocoran potongan gambar antarmuka Spotify terbaru khusus untuk versi gratisan.

Jika kamu lihat, antarmuka Spotify kali ini membawa perubahan dominan sehingga membuat look dari antarmuka menjadi lebih segar dan dipenuhi ragam warna yang eye-catching.

Selain perombakan antarmuka yang lebih simpel, Spotify juga dikabarkan akan menghadirkan opsi untuk memutar lagu dalam fitur bernama "Playlist on Demand" ala Spotify versi premium.

Meski pengguna memakai Spotify edisi gratisan, mereka akan memiliki dua opsi untuk memutar lagu: Gold Edition khusus untuk memutar lagu yang diinginkan, serta Blue Shuffle untuk memutar lagu secara random.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tebar Undangan, Spotify Siap Rilis Perangkat Keras Pertama?

Terlepas dari versi baru aplikasi Spotify gratisan, perusahaan dikabarkan akan menggelar acara khusus pada 24 April 2018 di New York, Amerika Serikat.

Meski tak ada informasi detail mengenai gelaran tersebut, banyak yang menduga acara ini akan menjadi debut dari perangkat keras perdana Spotify.

Hal itu didukung oleh sejumlah unggahan dari pengguna Spotify beberapa waktu lalu. Banyak dari pengguna Spotify mengaku telah mendapatkan penawaran untuk perangkat anyar tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perangkat ini merupakan semacam kontroler musik di mobil. Jadi, pengguna dapat memutar aplikasi Spotify mereka di mobil dengan memanfaatkan perintah suara.

Kendati demikian, ada pula pengguna yang mendapatkan penawaran bahwa perangkat ini dapat digunakan secara mandiri. Bahkan, perangkat ini disebut sudah mendukung layanan seluler terintegrasi, ditambah dukungan dari Amazon Alexa.

Spotify pun dilaporkan telah memberikan informasi seputar harga berlangganan perangkat ini, yakni mulai dari US$ 12,99 per bulan (Rp 178 ribu) hingga US$ 14,99 (Rp 206 ribu).

Karena itu, bagi kamu yang penasaran dengan produk anyar Spotify ini dapat menantikan pengumuman resmi yang akan dilakukan sebentar lagi.

3 dari 3 halaman

Kabar Spotify Garap Perangkat Keras

Sekadar informasi, kabar soal rencana Spotify menggarap perangkat keras sebenarnya telah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Kabar ini diketahui dari lowongan pekerjaaan yang dibuka oleh Spotify.

Dikutip dari Ars Technica, Spotify tengah mencari pegawai untuk posisi Operation Manager-Hardware Project. Dalam deskripsi pekerjaan, perusahaan mengaku berencana untuk membuat produk fisik pertamanya.

"Spotify sedang mengembangkan produk fisik pertama dan bersiap menyiapkan organisasi untuk mengoperasikan bisnis ini, mulai dari manufaktur, supply chain, termasuk sales and marketing," tulis perusahaan.

Ketika itu, kabar yang berembus menyebut bahwa Spotify sedang menggarap sebuah speaker pintar. Namun, tak sedikit pula yang memprediksi perusahaan akan merilis perangkat lain, seperti headphone atau smartwatch.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.