Sukses

Indosat Ooredoo Tebar Jaringan 4G di Seluruh Lampung

Setelah Lampung, rencananya Indosat Ooredoo akan melanjutkan jaringan 4G ke berbagai wilayah lain di Indonesia selama tahun 2018.

Liputan6.com, Lampung - Indosat Ooredoo menghadirkan jaringan 4G di seluruh Lampung mulai dari kota hingga pelosok. Hal ini merupakan model bisnis baru perusahaan yang kembali berfokus pada strategi bisnis utamanya sebagai penyedia layanan telekomunikasi.

Setelah Lampung, rencananya jaringan 4G akan dilanjutkan ke berbagai wilayah lain di Indonesia selama tahun 2018 ini. Menurut President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi, pembangunan dan pengembangan jaringan di luar Jawa akan menjadi fokus dan komitmen Indosat Ooredoo selama 2018.

"Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan terutama dalam mengakses dunia digital," kata Joy di Kota Bandar Lampung, Rabu (18/4/2018).

Joy mengatakan, Indosat melakukan pengembangan jaringan 4G di wilayah luar Jawa lantaran pasar tersebut masih kompetitif. Selain daripada itu, masyarakatnya pun masih membutuhkan akses data. Terutama setelah mengetahui antusiasme masyarakat memasuki dunia digital.

Di Lampung, jaringan 4G Indosat Ooredoo dikembangkan di 15 kabupaten dan 213 kecamatan. Untuk menghadirkan layanan 4G ke seluruh Lampung, Indosat Ooredoo juga menambah hingga 606 BTS 4G Plus baru.

"Kami tidak akan berhenti di sini untuk tahun ini. Kami akan bangun lagi (mengembangkan jaringan 4G) di beberapa tempat. Itu memang butuh waktu yang tidak cepat, karena perlu membangun BTS baru," ujar Joy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu Lama

Dia menambahkan, membangun jaringan 4G di suatu wilayah seperti Lampung dibutuhkan waktu lama lantaran dibandingkan membangun 4G di seluruh Indonesia tetapi hanya per kota.

"Model bisnis seperti ini akan dikembangkan ke kota-kota berikutnya. Tahun ini kami akan mengembangkan di beberapa provinsi di luar Jawa dengan model seperti ini. Waktu saya terakhir ke Lampung, masih banyak (sinyal) kosong. Perubahannya, sekarang dicover oleh 4G LTE," tuturnya.

Menurut Joy, perkiraan tahun ini akan mengembangkan jaringan 4G di empat kota lainnya dengan model bisnis sama seperti di Lampung.

"Satu di Sumatera, satu di Kalimantan dan dua di Sulawesi. Membangun dengan konsep seperti ini butuh waktu lama, karena membangun BTS baru itu butuh waktu lama. Jadi diharapkan selesai sebelum dan setelah Lebaran," ucap Joy.

Joy menjelaskan, bagi Indosat Ooredoo, Lampung merupakan area yang amat penting di luar Jawa sehingga pihaknya memutuskan untuk memperluas jaringan 4G ke seluruh pelosok Lampung. Hal ini mengingat Lampung menjadi kota singgah di masa mudik Lebaran.

Di Lampung, pergerakan trafik selama musim mudik biasanya melalui beberapa jalan di Lampung seperti daerah Lampung, Metro, Baturaja, dan lain-lain. Lampung juga menjadi destinasi pemudik Lebaran.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.