Sukses

Honor 9 Lite Tampil Anti-Mainstream, Harga Cuma Rp 2 Jutaan

Meski harga Rp 2 jutaan, Honor 9 Lite berani tampil dengan desain yang tidak pasaran, lengkap dengan sistem operasi dan fitur kamera yang kekinian.

Liputan6.com, Jakarta - Honor 9 Lite dijadikan ujung tombak penjualan produk Honor di pasar smartphone Indonesia.

Smartphone ini memasarkan desain anti-mainstream yang tidak memakai plastik ataupun metal, tetapi desain belakang yang menyerupai kaca. Harganya pun hanya di kisaran Rp 2 jutaan.

Honor 9 Lite menyediakan quad camera, dua kamera di bagian belakang dan dua kamera selfie di bagian depan.

Mengambil selfie dengan kamera belakang pun dapat nyaman dilakukan, sebab tampilan belakang Honor 9 Lite dapat berfungsi bagaikan cermin.

Honor 9 Lite. Dok: Honor

Semua kamera yang hadir di Honor 9 Lite sudah diperkuat fitur bokeh sehingga pecinta fotografi bisa tampil semakin optimal, lengkap dengan Portrait Mode dan Beauty Level, serta Wide Aperture.

Dari segi dapur pacu, Honor 9 Lite ditopang Kirin 659 yang menggunakan konfigurasi 16nm, GPU-nya memakai Mali-T830, dan sudah didukung Android 8.0. Oreo. RAM-nya sendiri sebesar 3GB dan baterainya berkekuatan 3.000mAh.

Honor 9 Lite. Dok: Honor

Berdasarkan hasil pengujian, Honor 9 Lite mendapatkan skor 88.102 poin saat diuji dengan aplikasi benchmark AnTuTu. Skor itu jauh di atas rata-rata smartphone berkelas sama yang cenderung memiliki skor benchmark di level 70 ribu poin.

Pada segi keamanan, Honor 9 Lite menghadirkan fitur pengenalan wajah dan sidik jari. Untuk fitur sidik jarinya sendiri, Honor 9 Lite mengklaim kecepatan respons sidik jari mencapai 0,25 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Honor Turun Gunung

Dalam rangka mendukung popularitas Honor 9 Lite di Indonesia, Honor membagikan produk tersebut secara gratis kepada tiga pelanggan pertama.

Honor 9 Lite. Dok: Honor

Tidak main-main, Presiden Honor James Yang sampai memberikan sendiri smartphone mutakhir mereka.

Salah satu pemenang, Dika (19), terkejut ketika disambut langsung oleh James Yang sekaligus mengembalikan uangnya usai memesan smartphone tersebut.

Honor 9 Lite. Dok: Honor

"Ini sebuah kehormatan dan komitmen untuk membangun hubungan erat dengan para pelanggan kami yaitu generasi muda Indonesia. Untuk itu, saya sendiri yang memberikan ponsel ini kepada mereka. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Honor dan pelanggan kami," ungkap James.

3 dari 3 halaman

Honor Makin Agresif di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu target pasar Honor. Perusahaan tersebut pada bulan lalu mengumumkan tiga smartphone terbarunya, yaitu flagship Honor View 10, Honor 7X dan Honor 9 Lite, di Indonesia.

Honor View 10 merupakan smartphone dengan spesifikasi paling tinggi di antara ketiganya. Smartphone berbodi metal ini memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi 1.080×2.160 piksel dan aspek rasio 18:9, dual kamera belakang (16MP dan 20MP), serta kamera selfie 13MP. Harga jualnya adalah Rp 7,3 juta.

Honor 7x sendiri memiliki layar berukuran 5,93 inci dengan aspek rasio 18:9, dual kamera belakang beresolusi 16 dan 2MP, kamera depan 8MP, chipset Kirin 695 octa-core, RAM 4GB, memori internal 64GB dan baterai 3.340mAh. Harga jual Honor 7x ialah Rp 3,5 juta.

Honor 9 Lite. Dok: Honor

Honor 9 Lite dibekali layar berukuran 5,65 inci (2.160 x 1.080 piksel), RAM 3GB dan memori internal 32GB. Smartphone ini dijual sekitar Rp 2,5 jutaan.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.