Sukses

Oppo F7 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Bertepatan dengan ulang tahun kelimanya, Oppo secara resmi meluncurkan smartphone teranyarnya, yaitu F7

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membuka penjualan pre-order beberapa hari lalu, Oppo akhirnya secara resmi meluncurkan F7 untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini juga bertepatan dengan ulang tahun kelima Oppo Indonesia.

Menurut Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, F7 tak sekadar ditujukan sebagai penerus dari F5. Oppo membenamkan teknologi terbaru termasuk dan desain yang lebih menarik.

"Oppo F7 tak hanya sekadar kelanjutan dari F5, tapi turut menghadirkan keindahan smartphone yang fashionable," tuturnya saat acara peluncuran Oppo F7 di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Sejak mulai dipasarkan pada 13 April 2018, Oppo F7 mendapatkan sambutan yang positif. Alinna menuturkan kontribusi penjualan F7 mencapai 22 persen total penjualan Oppo dalam lima hari saja.

Turut hadir dalam acara peluncuran, Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto yang mengatakan F7 hadir dengan layar yang lebih besar ketimbang pendahulunya F5, tapi memiliki ukuran bodi keseluruhan yang lebih kecil.

"Kami menggunakan lima metode khusus untuk memaksimalkan layar di F7 hingga 88 persen dari bodi smartphone adalah layar," ujarnya menjelaskan. Oppo membanderol F7 reguler dengan harga Rp 4.199.000, sedangkan varian RAM 6GB dan 128GB dijual dengan harga Rp 5.499.000.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Namun, khusus untuk warna hitam, perangkat tersebut baru tersedia pada 3 Mei 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Oppo F7

Ini harga Oppo F7 di Indonesia. (Doc: Istimewa)

F7 meluncur dalam dua varian berbeda berdasarkan kapasitas RAM dan memori internal. Versi F7 biasa mengusung RAM 4GB, dan memori internal 64GB, sedangkan ada F7 yang hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Baik F7 dan F7 128 didukung prosesor Helio P60. Dari sisi desain, keduanya sama-sama memiliki layar berukuran 6,23 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19:9.

Untuk urusan pengambilan gambar, Oppo F7 memiliki kamera depan 25MP lengkap dengan fitur AI Beauty Technology 2.0 di dalamnya. Sementara kamera belakangnya beresolusi 16MP.

"Kami bekerja sama dengan Sony untuk mengoptimalkan penggunaan kamera depan F7 sebab telah menggunakan sensor HDR langsung, bukan lagi software," tutur Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto.

Oppo membenamkan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo di F7. Guna menunjang performanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400mAh yang dipastikan dapat mendukung kebutuhan sehari-hari pengguna.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.