Sukses

10 Fandom K-Pop Paling Ramai di Twitter, Apa Fanbase Kamu Termasuk?

GOT7 dinobatkan menjadi pemenang #TwitterBestFandom. Ada 10 fanbase grup K-Pop lain yang meramaikan penghargaan tersebut, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap ada acara penghargaan musik, penggemar K-Pop langsung memantau Twitter untuk mendukung musisi mereka.

Salah satu acara penghargaan yang ditunggu-tunggu adalah hajatan Soompi yang mengumumkan penghargaan #TwitterBestFandom. Langsung saja para penggemar grup K-Pop melakukan 'akrobat' jempol demi berkontribusi kepada para fanbase mereka.

Twitter dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/4/2018), mengungkap ada 42 juta tweet yang muncul berkat tagar #TwitterBestFandom dan #Team.

GOT7 dinobatkan menjadi pemenang #TwitterBestFandom. Ada 10 fanbase grup K-Pop lain yang meramaikan penghargaan tersebut, siapa saja mereka?

10. #Team Nuest

9. #TeamWannaOne

8. #Team Seventeen

7. #TeamTVXQ

6. #TeamInfinite

5. #TeamMonstaX

4. #TeamSuperJunior

3. #TeamEXO

2. #TeamBTS

1. #TeamGOT7

Kemenangan GOT7 bisa dibilang mengejutkan karena mengalahkan BTS dan EXO yang sedang di puncak popularitas.

Soompi sendiri berinisiatif untuk bermitra dengan Twitter guna membuat acara mereka menjadi interaktif dan turut dipantau media internasional.

Forbes dalam laporannya menyebut penggemar K-Pop memang memberikan kontribusi besar pada menguatnya interaksi di beragam media sosial, seperti Twitter, Tumblr, dan Instagram.

Lebih lanjut, Forbes menyebut fenomena K-Pop telah menyadarkan beragam perusahaan dan bisnis akan kekuatan platform online dalam meningkatkan popularitas artis baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BTS Menang Banyak

Tak mengagetkan bila BTS berhasil memboyong paling banyak penghargaan. Grup BTS memang sedang mencapai pusat popularitasnya di Asia dan Amerika Serikat.

BTS membawa pulang penghargaan Artist of the Year, Album of the Year, Best Collaboration, Best Choreography, Fuse Music Video of the Year, Song of the Year, dan ditambah Best Idol Actor untuk Kim Taehyung dalam kategori drama.

EXO dan SNSD hanya membawa pulang satu penghargaan, yaitu Best Male Solo untuk Baekhyun dan Best Stage Outfit untuk SNSD.

Sementara Best Female Solo disabet oleh IU, kemudian Wanna One yang sempat populer sepanjang 2017 menyabet Rookie of the Year

Drama Goblin juga memenangkan Best Soundtrack, serta Best Supporting Actor untuk Lee Dong Wook dan Best Supporting Actress untuk Yoo In Na.

Lagu-lagu dari seri Goblin memang menjadi nilai tambah bagi drama tersebut, berbagai original soundtrack-nya mendapatkan sambutan hangat dari kalangan pendengar, seperti lagu Stay with me, You are so beautiful, I will go to you like the first snow, dan masih banyak lagi.

Prestasi Goblin amatlah unik, sebab sangat jarang ada satu drama yang menghasilkan begitu banyak lagu populer.

 

3 dari 3 halaman

Penghargaan Spesial untuk Jonghyun

Momen mengharukan terjadi saat Jonghyun secara anumerta mendapatkan Hallyu Special Award.

Jonghyun adalah anggota grup Shinee dari agensi S.M. Entertainment, ia meninggal dunia akibat bunuh diri pada 18 Desember 2017 lalu.

Sepeninggal Jonghyun, para warganet penggemar K-Pop mulai sadar tentang bahaya dari depresi yang mengintai idola mereka.

Sebagai informasi, hallyu berarti gelombang Korea yang populer di Asia Timur dan Asia Tenggara sampai akhirnya ke berbagai penjuru dunia.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.