Ikutan Razer dan Xiaomi, Asus Juga Bakal Rilis Smartphone Gaming

Oleh Yuslianson pada 19 Apr 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 21 Apr 2018, 07:13 WIB
Zenfone 5

Liputan6.com, Jakarta - Belum selesai euforia peluncuran Xiaomi Black Shark, Asus juga mengonfirmasi bakal meluncurkan smartphone gaming pertama mereka.

Kabar kehadiran smartphone gaming yang masih belum ada namanya ini terungkap ketika sesi wawancara CEO Asus, Jerry Shen, ketika peluncuran toko Asus ke-100 di Filipina.

"Asus akan merilis sebuah smartphone yang dirancang khusus untuk bermain gim," ucap Shen yang dikutip dari astig.ph via Android Authority, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, Shen belum memberikan informasi lain terkait kapan tanggal smartphone itu meluncur di pasaran atau spesifikasi perangkat itu.

Peluncuran smartphone gaming ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Asus memang memiliki pengalaman lama dalam industri gim lewat berbagai produk gaming mereka.

Seperti disebutkan di atas, Asus bukan perusahaan teknologi pertama yang bakal merilis smartphone gaming. Sebelumnya, ada Razer Phone dan Xiaomi Black Shark.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Zenfone 5Z

CEO Asus, Jerry Shen, dan Christiano Amon, President Qualcomm Inc memperlihatkan Zenfone 5 di MWC 2018. Liputan6.com/ Pebrianto Eko Wicaksono

Dalam hal spesifikasi, Asus sebenarnya sudah meluncurkan smartphone dengan hardware mumpuni, yakni Zenfone 5Z.

Diketahui, seri ini sudah dilengkapi dengan RAM 6GB, layar Full HD+ berukuran 6,2 inci, dan prosesor Snapdragon 845.

Pada dasarnya, dengan spesifikasi tersebut Zenfone 5Z sudah termasuk smartphone yang mampu memainkan berbagai macam judul gim yang ada di Google Play Store tanpa harus khawatir ngelag.

 

3 dari 3 halaman

Miliki Keunggulan Masing-Masing

Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Tak ingin mengekor vendor lain, Razer dan Xiaomi tak ingin tanggung-tanggung ketika meluncurkan smartphone gaming mereka masing-masing.

Sekadar Informasi, Razer menghadirkan kemampuan layar dengan refresh rate 120Hz yang membuat pengalaman bermain gim di Razer Phone lebih unggul dari seri-seri smartphone lainnya.

Sementara itu, Xiaomi Black Shark menawarkan pengalaman bermain gim yang unik dengan gamepad plug and play dan baterai berkapasitas besar.

Berkaca dari Razer dan Xiaomi, akan menarik untuk melihat teknologi apa yang Asus tawarkan untuk lebih unggul dari pesaing yang ada saat ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Intip Vivo V19, Smartphone Kekinian dengan Lubang di Layar