Usung Kamera Kelas Dewa, Sony Xperia XZ2 Premium Siap Libas Galaxy S9

Oleh Yuslianson pada 18 Apr 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 18 Apr 2018, 15:30 WIB
Xperia XZ2 Premium
Perbesar
Xperia XZ2 Premium. (Doc: Pocket-lint)

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari Samsung Galaxy S9 dan berlanjut ke Huawei P20 Pro, kini giliran Sony mengklaim teknologi kamera yang terpasang di smartphone terbarunya--Xperia XZ2 Premium--sebagai yang paling canggih di pasaran.

Kabarnya, Xperia XZ2 Premium bakal menawarkan spesifikasi hardware kamera yang lebih tinggi ketimbang seri Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact yang diumumkan pada Februari lalu.

Dikutip dari laman CNET, Rabu (18/4/2018), spesifikasi kamera Xperia XZ2 Premium hadir dengan ISO 12800 saat merekam video dan ultra-high sensitivity hingga 51200 ketika mengambil foto.

Tak hanya itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga menjanjikan kemampuan untuk mengambil foto super jernih dengan menggunakan kamera lensa ganda di belakang smartphone.

Kameranya pun mampu mengambil foto dan video ultra low-light berkat teknologi yang hanya bisa diraih oleh kamera DSLR dengan lensa yang dapat diganti.

Seperti Galaxy S9 dan Huawei P20 Pro, Xperia XZ2 Premium juga memiliki fitur super slow-motion yang mampu merekam video hingga 960fps.

Bedanya, smartphone baru besutan Sony ini mampu memotret pada resolusi yang jauh lebih tinggi ketimbang Galaxy S9--1080p dan 720p dibandingkan hanya 720p.

Dengan kemampuan ini, video super slow-mo yang ditangkap dengan Xperia XZ2 Premium ini akan lebih detail dan terang.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dual Kamera di Xperia XZ2 Premium

Sony Xperia XZ2 (Foto: Sony Xperia)

Sony mengkombinasikan lensa warna dan lensa monochrome untuk dual kamera yang terpasang di smartphone.

Xperia XZ2 Premium ini juga masih mengusung fitur black-and-white dan modus portrait (yang juga dikenal dengan efek bokeh).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Xperia XZ2 Premium

Bocoran desain Sony Xperia XZ Pro. (Foto: Gizmochina)

Untuk spesifikasi, smartphone teranyar Sony ini mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi piksel 4K. Kamera depannya hadir dengan kemampuan 13 megapiksel.

Dalam hal performa, Xperia XZ2 Premium sudah menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Kabarnya, Sony akan meluncurkan smartphone premium terbarunya itu secara global pada kuartal ketiga 2018, atau sekitar Juni dan September.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓