Sukses

Capcom Bakal Daur Ulang Gim Lawas Onimusha?

Lama tidak terdengar kabar, Capcom tiba-tiba mendaftarkan ulang hak cipta gim Onimusha di beberapa negara di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Penerbit gim kenamaan asal Jepang, Capcom, baru-baru ini mendaftarkan kembali hak cipta salah satu gim lawas mereka di beberapa negara, yakni Onimusha.

Sontak, kabar ini langsung membuat banyak gamer di dunia berspekulasi dan mengatisipasi kehadiran kembali gim yang sempat laris manis di konsol PlayStation 2 (PS2) tersebut.

Dikutip dari Gamerant, Rabu (18/4/2018), perusahaan mendaftarkan hak cipta gim Onimusha di beberapa negara, seperti Mexico, Filipina, Kanada, dan Australia, bersamaan dengan Uni Eropa.

Meski jadi kabar gembira bagi banyak pecinta seri gim ini, dengan didaftarkannya kembali hak cipta Onimusha bukan berarti Capcom akan mengembangkan dan meluncurkan seri gim baru.

Ada kemungkinan, penerbit dan pemegang hak cipta gim memperbaharui hak cipta untuk melindungi merek dagang dan memastikan tidak ada gim tiruan yang dibuat.

Sementara itu, ada spekulasi merek dagang milik Capcom ini hampir habis di wilayah--yang disebutkan di atas--dan penerbit memutuskan untuk mengajukan kembali yang baru secara massal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seri Baru yang Telah Lama Ditunggu

Onimusha. (Doc: Chalgyr)

Sekadar informasi, sudah enam tahun sejak terakhir gim Onimusha dirilis. Seri terakhir yang perusahaan luncurkan adalah Onimusha: Dawn of Dreams pada 2006.

Onimusha adalah gim ber-genre action yang menyerupai gim Ninja Gaiden--kala itu--atau gim Nioh yang baru-baru ini dirilis.

Berlatar belakang cerita masa feodal Jepang, gamer harus menghadapi makhluk mistis dan beragam moster.

 

3 dari 3 halaman

Salah Satu Seri Paling Laris Milik Capcom

Resident Evil: Code Veronica. (Foto: Capcom)

Disebutkan, Onimusha adalah salah satu seri gim dengan penjualan paling besar besutan Capcom, selain Mega Man, Resident Evil, Monster Hunter, dan Devil May Cry.

Dari judul gim yang disebutkan di atas, Onimusha merupakan satu-satunya gim yang sudah lama mati. Semua seri gim Capcom lainnya sudah mendapatkan 'perawatan' baru dari perusahaan dengan lanjutan seri ataupun remaster.

Berkaca dari hal itu, bukan hal yang tak mungkin Onimusha akan menjadi seri teranyar yang akan diluncurkan berikutnya.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.