Sukses

Xiaomi Setop Produksi Mi A1 di India, Pertanda Mi A2 Segera Rilis?

Xiaomi dilaporkan tengah menghentikan produksi Mi A1 di India, hal tersebut ditengarai jadi pertanda bahwa penerusnya, yakni Mi A2 segera dirilis.

Liputan6.com, New Delhi - Tujuh bulan sejak kehadirannya, Mi A1 dikabarkan bakal segera dihentikan produksinya. Perangkat yang pertama diperkenalkan di India pada September 2017 ini merupakan versi Android One dari Mi 5X yang dijual di Tiongkok.

Mengutip laman Gizmochina, Selasa (17/4/2018), laporan terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi akan segera men-discontinue atau menghentikan produksi Mi A1 di India.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh 91mobiles dan kemungkinan berkaitan dengan kehadiran smartphone penerusnya, yakni Mi A2.

Mitra Xiaomi di Delhi menyebut, persediaan Mi A1 telah dihentikan oleh Xiaomi dan tagihan terakhir telah selesai sejak berbulan-bulan lalu. Demikian pula dengan mitra Xiaomi di luar kota Delhi.

Laman resmi Xiaomi India tidak memiliki stok smartphone tersebut, namun jika pengguna menginginkan dan perangkatnya sudah tersedia, pihak Xiaomi akan mengirimkan notifikasi.

Seperti tahun lalu, Mi A2 akan dirilis di Tiongkok dengan nama Mi 6X. Perangkat ini akan diperkenalkan pada 25 April 2018, selanjutnya Mi A2 baru akan datang ke India sebagai perangkat Android One.

Mi A2 diperkirakan hadir dengan layar seluas 5,99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Perangkat ini memiliki dukungan AI berkat prosesornya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Mi A2

Smartphone ini ditopang dengan prosesor berkecepatan 2.2GHz yang diasumsikan sebagai Snapdragon 626, Snapdragon 630, atau Snapdragon 660.

Mi A2 atau Mi 6X kemungkinan didukung RAM 4GB dan 6GB. Sementara memori internalnya kemungkinan seluas 64GB atau 128GB.

Soal kamera, kemungkinan perangkat ini punya kamera selfie 20MP dengan sensor dari Sony IMX376.

Smartphone ini juga punya kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP (sensor Sony IMX486) dan 20MP (sensor Sony IMX376).

Mi 6X digadang-gadang punya baterai berkapasitas 2.910mAh yang didukung kemampuan pengisian daya cepat. Mi 6X juga kemungkinan hadir dengan OS Android Oreo 8.1 yang dikustom dengan MIUI versi terbaru.

3 dari 3 halaman

Rilis 25 April 2018

Sebelumnya, melalui akun Weibo resminya, Xiaomi telah mengkonfirmasi kehadiran smartphone baru pada 25 April.

Vendor asal Tiongkok ini akan merilis smartphone terbarunya, Mi 6X, yang baru-baru ini mendapatkan sertifikat dari regulator telekomunikasi TENAA.

Mengutip Gizmochina, Xiaomi bakal menyelenggarakan acaranya di China Wuhan University. Kampus ini merupakan almamater dari Bos Xiaomi Lei Jun.

Saat ini, Xiaomi tengah mengembangkan dua smartphone yakni Mi 6X dan flagship smartphone Mi 7.

Dalam teaser memang tidak disebut secara gamblang Mi 6X lah yang akan dirilis pada 25 April 2018. Kendati demikian, spekulasi Xiaomi akan memperkenalkan perangkat Mi 6X di kuartal ini membuat asumsi seri ini resmi melenggang 25 April 2018.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.