Sukses

Huawei Nova 2 Lite Melenggang dengan 3 Fitur Unggulan, Berapa Harganya?

Nova 2 Lite hadir dengan RAM sebesar 3GB dan tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan biru dengan tampilan Full View Display yang kekinian.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan smartphone teranyarnya, Nova 2 Lite. Smartphone hadir dengan fitur-fitur terbaru dan harga yang lebih murah dari pendahulunya.

Huawei Nova 2 Lite hadir dengan RAM sebesar 3GB dan tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan biru dengan tampilan Full View Display yang kekinian, dengan luas 5,99 inci dan bezel yang hanya 2,56mm.

Di samping penampilannya, apa saja yang menarik dari smartphone ini?

"Nova 2 Lite memakai sistem operasi yang terbaru yaitu Android Oreo, dan ada tiga fitur menarik yang hadir di Nova 2 Lite yakni Pin App Shortcut, One Touch Access, dan Navigation Dock," ucap Masagus Robin, Product Manager Huawei pada Senin (16/4/2018) di Jakarta.

Untuk Pin App Shortcut, pengguna tinggal menekan shortcut sebuah aplikasi lalu muncul fitur-fiturnya, sehingga tidak perlu repot membuka aplikasi dan memilih fitur. Selanjutnya, fitur-fitur tersebut bisa dijadikan shortcut lewat One Touch Access.

Lalu ada pula Navigation Dock. Dengan fitur ini, pengguna cukup menekan tombol putih untuk menavigasi sehingga tombol Home di bagian bawah layar bisa disembunyikan untuk mengoptimalkan Full View Display.

Kamera depan Huawei Nova 2 Lite memiliki resolusi 8MP dengan kemampuan Smart Selfie, sedangkan kamera belakang dibekali lensa beresolusi 13MP dan 2MP. Sebagai catatan, fitur bokeh hanya tersedia di kamera belakang saja.

Adapun untuk screenshot, pengguna dapat mengaktifkan fitur tiga jari untuk mengambil foto di layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesaing Nova 2i?

Seperti diketahui, smartphone Nova 2i masih populer di pasaran. Lantas, Huawei menanggapi potensi persaingan antara dua smartphone ini dengan positif.

"Kemungkinan akan kompetisi, tapi race-nya di bawa Nova 2i. Semakin banyak kompetisi lebih baik," ungkap Masagus.

Dari segi harga, Nova 2 Lite akan di bawah Nova 21, sayangnya pihak Huawei enggan membocorkan harga pasti smartphone ini sampai peluncuran pada 25 April mendatang.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.