Sukses

Bos Xiaomi Kedapatan Pakai Mi Band 3

Bos Xiaomi Lei Jun kedapatan menggunakan fitness band terbaru Xiaomi Mi Band 3, membuat publik kian percaya perangkat ini segera dirilis dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga hari lalu, tepatnya 13 April 2018, Xiaomi mengumumkan gaming smartphone bernama Black Shark dengan spesifikasi mumpuni untuk gamers.

Namun ada momen menarik yang berhasil diabadikan dari acara tersebut. Saat mengumumkan gaming smartphone ini, CEO Xiaomi Lei Jun kepergok menggunakan sebuah fitness band model baru yang belum dirilis ke pasaran.

Mengutip laman DNA India, Senin (16/4/2018), jam pintar yang dipakainya diduga kuat merupakan Xiaomi Mi Band 3. Mi Band 3 fitness tracker pintar terbaru milik Xiaomi yang menurut VP Xiaomi Wang Xiang akan dirilis pada kuartal ini.

Ini adalah kali pertama penampakan Mi Band 3 terlihat dalam gambar. Sebelumnya kehadiran Mi Band 3 hanya melalui rumor-rumor. Secara fisik, Mi Band 3 yang dikenakan oleh bos besar Xiaomi itu tampak memiliki desain serupa dengan Mi Band 2.

Menurut bocoran, Mi Band 3 akan hadir dengan layar sentuh dan gesture support.

Perangkat ini diduga akan melenggang dalam waktu dekat. Bahkan disebut-sebut, Mi Band 3 akan dirilis 25 April 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Pamer Mi Band 3

Perusahaan teknologi Tiongkok Xiaomi tampaknya bakal merilis perangkat wearable terbarunya, yakni Mi Band. Hal ini diketahui karena sang CEO, Lei Jun, kedapatan menggunakan perangkat yang kemungkinan adalah Mi Band 3.

Mengutip laman Ubergizmo, awal Maret lalu Lei menggunakan sebuah perangkat diduga Mi Band 3. 

Kabar bakal dirilisnya Mi Band 3 ini, kemungkinan akan membuat publik sangat tertarik mengingat kesuksesan Mi Band dan Mi Band 2 di pasaran.

Lei Jun memamerkan Mi Band 3 dalam sebuah acara dan mengatakan, "Kami akan merilis versi baru Xiaomi band," katanya.

Hal ini menjadi informasi pasti Xiaomi akan segera merilis peranti tracker generasi terbaru itu. Perangkat yang diduga sebagai Mi Band 3 itu baru-baru ini mendapatkan sertifikasi Bluetooth.

Menurut laporan yang beredar, Mi Band 3 bakal memiliki layar OLED yang berkemampuan mengukur denyut jantung, waktu, langkah kaki, kalori, dan informasi penting lainnya tentang kesehatan.

Saat ini belum ada informasi berapa harga jual Mi Band 3. Namun karena pendahulunya dijual di bawah US$ 30 (Rp 400 ribuan), kemungkinan Mi Band 3 dibanderol tak jauh beda dari harga tersebut.

3 dari 3 halaman

Bakal Boyong Banyak Produk ke Indonesia

Lei yang pernah beberapa kali datang ke Indonesia ini menyebutkan rencananya untuk memboyong lebih banyak produknya ke Indonesia.

Ia mengakui saat ini Xiaomi lebih dikenal dengan produk smartphone. Akan tetapi, dalam beberapa tahun ke depan, ia berjanji untuk membawa lebih banyak produk selain smartphone ke Tanah Air.

"Dalam satu atau dua tahun, kami secara bertahap akan memasukkan lebih banyak produk terbaik ke Indonesia," ujarnya, saat berbagi infomasi seputar Xiaomi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu pasar utama Xioami selain Tiongkok dan India. Karena itu, perusahaan tersebut sudah menyiapkan sejumlah produk yang cocok dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.