Sukses

Ratusan Pecinta Game Ramaikan DigiPlay 2018

Kompetisi yang dimeriahkan belasan komunitas gim lokal ini akan bertarung menunjukan penampilan terbaiknya. Mereka memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 520 pecinta gim dan cosplayer meramaikan kegiatan kompetisi games DigiPlay 2018 di The Breeze BSD, kabupaten Tangerang, Sabtu 14 April 2018.

Kompetisi yang dimeriahkan belasan komunitas gim lokal ini akan bertarung menunjukan penampilan terbaiknya. Mereka memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Salah seorang peserta, Rifky (18) menargetkan, bisa masuk ke babak final dalam kompetisi DigiPlay Mobile Legend ini. Dia datang bersama 6 orang rekannya bisa unggul dalam turnamen mobil legend kali ini.

Sejumlah kiat jitu untuk bisa naik ke podium memperebutkan juara satu juga telah dia siapkan. “Yakin menang, tahun lalu juara 4, tahun ini harus bisa juara pertama. Demi Rp 20 juta,” katanya.

Rifky mengaku, untuk bisa menang dalam ajang kali ini, setiap harinya berlatih selama 5 jam. Dia mengaku, dengan begitu chemistry tim sudah terbangun.

"Kami satu tim berlima, ada 2 orang lain sebagai cadangan," katanya.

Dalam ajang Digi Play 2018 ini, tak hanya mobile legends, pecinta cosplayer juga dilombakan untuk menunjukan kreativitasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cosplayer Unjuk Gigi

Seperti Kiryu (24), cosplayer asal Jakarta ini mengaku sudah mempersiapkan kostum terbaiknya untuk berkompetisi diajang ini. “Kalau saya spesialis karakter di Dota, kali ini saya sebagai Litch King, di Dota II,” ujarnya.

Dia juga mengaku sudah seringkali mengikuti kejuaraan Cosplay di berbagai daerah di Indonesia, terakhir dia mendapat juara Runner Up diajang Indonesia Comic Con 2017.

Sementara, Panji Himawan, ketua panitia acara menerangkan, kompetisi di bidang ekonomi kreatif ini dibagi ke dalam tiga kategori. Dengan kategori lomba Mobile Legends, Cosplayer, dan Trading Card Games.

“Kegiatan ini mengundang komunitas kreatif di Indonesia untuk bersama-sama merasakan kesenangan menjadi bagian dari tumbuhnya ekonomi kreatif di Tanah air,” katanya.

Acara ini lanjutnya, juga memperkenalkan Budaya Pop (Pop Culture) dan Industri Kreatif di bidang E-Sport. “Dengan adanya acara DigiPlay besar harapan Industri Kreatif di Indonesia semakin berkembang khususnya di bidang E-Sport,” pungkasnya.

(Pramita Tristiawati/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.