Sukses

Warganet Turut Meriahkan Perayaan Isra Mikraj

Peringatan Irsra Mikraj pada hari ini, Sabtu (14/4/2018), disambut meriah oleh banyak orang, terutama umat muslim, termasuk di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Isra Mikraj pada hari ini, Sabtu (14/4/2018), disambut meriah oleh banyak orang, terutama umat muslim, termasuk di ranah internet. Banyak ucapan selamat mengalir di situs microblogging Twitter.

Pantauan tim Tekno.Liputan6.com, sejumlah topik berkaitan dengan Isra Mikraj menjadi populer di Twitter. #IsraMiraj, Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Selamat Memperingati Isra, muslim, Masjidil Haram dan Rasulullah SAW merupakan topik populer yang bertengger di Indonesia trends, pada hari ini.

Berikut beberapa ucapan selamat yang mengalir di Twitter:

"Ratusan ribu memenuhi Lapangan Medan Merdeka di Kawasan Monumen Nasional. Duduk rapi, berdempetan dan tertib. Semua terlihat khusuk. Sebuah Tabligh Akbar memperingati Isra Mi’raj oleh Majelis Rasulullah. @Mjl_Rasulullah #IsraMiraj," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melalui akun Twitter miliknya @aniesbaswedan.

"Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1439 H !! Semoga Sholat 5 waktu kita, tambah baik lagi dan diterima Allah SWT walaupun masih banyak kekuranganya *kurang khusyu*," tulis pengguna Twitter dengan akun @Lo_17mli.

"Selamat memperingati Isra' Mi'raj 27 Rajab 1439 H/14 April 2018 bagi seluruh umat Muslim. Semoga kita semua selalu mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Aamiinn #IsraMiraj," tulis @edyclix3.

Isra Mikraj merupakan bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena saat itu Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isra Mikraj Jadi Momentum Perbaiki Bangsa

Peringatan Isra Mikraj sendiri diharapkan dapat menjadi momentum memperbaiki bangsa. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perayaan Isra Mikraj bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi diri agar lebih baik.

"Setiap kali kita memperingati Isra Mikraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik," kata Jokowi dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, di Istana Bogor, Selasa, 10 April 2018.

Tak hanya menyangkut individu masing-masing, Isra Mikraj harus bisa mendorong perbaikan dalam kehidupan bernegara. Seperti perbaikan kualitas hidup masyarakat, ekonomi bangsa, serta kewibawaan Indonesia di mata dunia.

"Kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat," sambungnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.