Sukses

Instagram Rilis Efek Bokeh dan Stiker Mention untuk Stories

Para pengguna Instagram bisa membuat konten Stories lebih menarik dengan kehadiran dua fitur baru, yaitu Focus dan stiker mention.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali merilis fitur baru untuk layanannya. Kini para pengguna Instagram bisa membuat konten Stories lebih menarik dengan kehadiran dua fitur baru, yaitu Focus dan stiker mention.

Dikutip dari keterangan resmi Instagram, Rabu (11/4/2018), Instagram sudah merilis kedua fitur itu ke perangkat berbasis OS Android dan iOS. Namun, memang belum semua pengguna bisa mencicipi fitur tersebut.

Kehadiran format kamera Focus mempermudah pengguna untuk mengunggah gambar portrait ke Stories. Pasalnya, pengguna kini bisa mengambil foto dengan efek bokeh secara langsung dari Instagram dengan fitur tersebut.

Efek bokeh ini juga bisa digunakan untuk merekam video Stories. Setelahnya, pengguna tetap bisa menambahkan berbagai tool kreatif, seperti filter, stiker dan teks untuk foto dan video, sebelum dikirim kepada teman melalui Instagram Direct atau Stories.

Fitur Focus saat ini baru tersedia untuk iPhone SE, 6S, 6S Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan X, serta sejumlah perangkat Android. Fitur baru ini hadir dalam Instagram versi 39.0 untuk iOS di App Store dan Google Play.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stiker Mention

Adapun untuk stiker mention yang sudah dirilis untuk perangkat iOS, diklaim dapat semakin mempermudah pengguna terhubung dengan teman-temannya. Sebelum pengguna mengunggah foto atau video di Stories, buka menu stiker, kemudian pilih @mention dan ketik nama akun yang ingin di-mention.

Pengguna juga bisa memilih tampilan stiker mention yang diinginkan. Selain itu, letak stiker mention juga bisa diubah sesuai keinginan, seperti halnya stiker lain.

Pantauan tim Tekno.Liputan6.com, belum semua pengguna Instagram dapat mencicipi kedua fitur baru ini. Seperti peluncuran fitur baru sebelumnya, Instagram kemungkinan merilisnya secara perlahan.

Kehadiran kedua fitur baru dinilai kian membuat Instagram semakin menarik. Anak usaha Facebook ini merupakan salah satu aplikasi berbagi foto dan video populer di dunia.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini