Meme Kocak Bos Facebook Usai Hadiri Sidang Parlemen AS

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 11 Apr 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2018, 13:00 WIB
Mark Zuckerberg Hadapi  Kongres Amerika Serikat
Perbesar
CEO Facebook Mark Zuckerberg memberikan kesaksian di hadapan Kongres dan Senat AS di Capitol Hill, Washington, Senin (10/4). Zuckerberg secara tegas menyatakan bertanggung jawab atas kurangnya perlindungan data konsumen di Facebook. (AP /Andrew Harnik)

Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg telah selesai memberikan keterangan kepada parlemen Amerika Serikat (AS), Rabu (11/4/2018).

Zuckerberg tidak mengenakan kaus abu-abu seperti yang biasa dikenakannya. Suami Priscilla Chan ini terlihat rapi dengan kemeja putih, jas hitam, dan dasi berwarna biru muda.

Di hadapan 44 senator parlemen AS, Zuckerberg memberikan penjelasan terkait penyalahgunaan data 87 juta pengguna Facebook oleh pihak ketiga, dalam hal ini konsultan politik Cambridge Analytica.

Keterangan Zuckerberg ini sempat ditayangkan secara live streaming. Zuckerberg juga mendapatkan perhatian dari juru foto berbagai media asing.

Pose-pose Zuck saat memberikan keterangan di hadapan anggota parlemen AS pun banyak dijadikan meme yang kemudian menyebar di dunia maya.

Tidak sedikit juga dari meme-meme tersebut yang tampak kocak. Seperti apa?

Pengguna Twitter dengan akun @MatthewTeague mencuit sebuah foto Mark Zuckerberg dengan pandangan lurus ke depan dengan ekspresi datar.

"Sikap Mark Zuckerberg selalu mengingatkan saya kepada seseorang, tetapi saya tidak bisa mengingatnya," kicau @MatthewTeague di Twitter sembari mengunggah satu foto lainnya.

Bagaimana, ekspresinya cukup mirip bukan?

Foto bos Facebook yang sama juga dijadikan meme, tanpa perlu banyak kata, si pengedit foto menambahkan gambar pria dengan kostum kelinci berwarna merah muda di samping Zuck.

"Saya bertanya-tanya, apa yang dipikirkan Zuckerberg tentang gambar ini," kata pengguna Twitter dengan akun @MindingFreedom.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

High Chair Balita

Mark Zuckerberg di Depan Senat AS: Saya Minta Maaf
Perbesar
Mark Zuckerberg di Depan Senat AS: Saya Minta Maaf (BRENDAN SMIALOWSKI / AFP)

Ada lagi foto lain yang menunjukkan Zuckerberg sedang duduk di hadapan parlemen AS. Namun, si pengubah foto mengubah kursi yang diduduki ayah dua anak itu menjadi kursi makan balita.

"Makan sayuranmu, bocah cilik," kata pengguna dengan akun @ShadownexEdge.

Tak hanya foto saat Zuck duduk di depan parlemen, foto saat Mark Zuckerberg menuju ruang rapat parlemen AS pun dijadikan meme.

Dalam foto tersebut pendiri Facebook itu tampak dijaga ketat oleh sejumlah petugas.

Pembuat meme menuliskan "Dukung pembatasan senjata api, bepergian dengan penjagaan tentara," demikian bunyi tulisan meme tersebut sebagaimana dikicaukan oleh @BraveHeart_USA.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kursi Kependekan

Facebook
Perbesar
CEO Facebook Mark Zuckerberg (AP Photo/Jeff Chiu)(AP Photo/Paul Sakuma, File)

Kemudian foto kocak Zuckerberg selama duduk di hadapan parlemen. Rupanya, bos Facebook itu duduk di kursi yang cukup pendek.

Dalam foto yang diabadikan fotografer, Zuckerberg terlihat menggunakan semacam bantal untuk membuat posisi duduknya lebih tinggi.

"Mark Zuckerberg tampak seperti terdakwa, dengan kikuk mengenakan setelan jas untuk pertama kalinya. Dia juga menggunakan booster kursi saat bersaksi. Ini adalah gambaran nyata," kicau pemilik akun @MarkSimoneNY.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya