Sukses

5 Smartphone Spesifikasi Ciamik di Bawah Rp 2 Juta

Ingin cari smartphone dengan spesifikasi oke, tetapi harganya di bawah Rp 2 jutaan? Yuk, cari di dalam daftar ini!

Liputan6.com, Jakarta - Kecenderungan orang Indonesia saat ini ketika hendak membeli smatrphone adalah dengan melihat harga, kemudian baru spesifikasi. Jika keduanya sudah cocok dan dirasa pas, maka langsung dibeli.

Pada dasarnya sulit sekali menemukan smartphone yang murah tapi spesifikasi keren. Tapi sulit bukan berarti tidak ada, bukan? Nah, kali ini kami akan membantu kamu yang ingin membeli smartphone Android dengan harga murah di bawah Rp 2 juta tapi dengan spesifikasi yang keren.

Ingin tahu? Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi memiliki jagoan yang bisa dibilang bakal merajai penjualan mereka di kuartal kedua tahun ini. Dengan merilis Redmi Note 5A, smartphone ini diperkirakan bakal banyak penggemar lantaran harganya yang hanya Rp 1,4 juta.

Xiaomi Redmi Note 5A mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Cukup lumayan untuk harga yang memang murah. Layar HD smartphone ini berukuran 5,5inci. Yang menarik adalah perangkat ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android generasi ke-7 Nougat.

Kamera yang terpasang di bagian belakang cukup keren dengan sensor 13MP. Sedangkan kamera depan juga cocok untuk penggila selfie dengan sensor 5MP.

Lebih menarik lagi, baterai dari Xiaomi Redmi Note 5A ini lebih besar dari Samsung Galaxy S9, yang mana menggunakan baterai berkapasitas 3080mAh. Sedangkan kita tahu S9 hanya menggunakan baterai 3000mAh. Hampir dipastikan daya tahan baterainya juga sangat kuat.

3 dari 6 halaman

Oppo A71

Oppo A71 memiliki spesifikasi yang lebih bagus dari dua daftar sebelumnya. Diketahui, Oppo A71 memiliki layar HD berukuran 5,2inci. Layar 5,2inici ini dikenal sebagai layar yang ideal karena tidak terlalu besar namun tidak juga terlalu kecil.

Oppo A71 menggendong sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 450. Namun ada juga varian MediaTek MT6750. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan memori internal 16GB. Cukup lumayan, bukan? Untuk penggunaan sehari-hari tentunya tidak akan mengecewakan.

Seperti dua daftar sebelumnya, Oppo A71 juga memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Untuk harga sendiri memang tidak sampai menyentuh angka Rp 2 juta, tapi berada di titik Rp 1,9 juta.

4 dari 6 halaman

Nokia 3

Nokia 3 dibanderol dengan harga Rp 1,25 juta. Cukup murah, bukan?

Untuk spesifikasinya, Nokia 3 dibangun dengan membawa chipset MediaTek MT6737. Layarnya LCD dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan berukuran 5inci. Layarnya memiliki lapisan Gorilla Glass. Nokia 3 juga diperkuar dengan RAM berkapasitas 2GB dan memoori internal 16GB.

Mungkin karena harganya yang cukup miring, untuk urusan kamera Nokia 3 tidak mentereng seperti deretan smartphone di list sebelumnya. Nokia memiliki kamera belakang dengan sensor 8MP, begitu pun dengan kamera depannya.

5 dari 6 halaman

Asus Zenfone 2 Laser

Nah, untuk yang satu ini rasanya adalah yang cukup ideal. Karena Asus Zenfone 2 Laser memiliki layar berukuran 5,5inci yang dirasa adalah layar sejuta umat.

Layar Asus Zenfone 2 Laser memiliki rsolusi 720 x 1280 piksel. Smartphone ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 410 CPU quad-core 1.2GHz Cortex-A53, dan dipasangkan dengan GPU Andreno 306.

RAM Asus Zenfone 2 Laser berkapasitas 2GB yang dipadukan dengan memori internal 8GB dan juga varian 16GB. Untuk urusan kamera, Asus Zenfone 2 Laser memiliki kamera belakang bersensor 13MP dan kamera depannya 5MP.

Sedangkan harga dari Asus Zenfone 2 Laser ini adalah Rp 1,65 juta. Cukup terjangkau karena sebenarnya ini adalah smartphone yang rilis pada Agustus 2015. Tapi jangan salah, kinerja cukup bisa diandalkan!

6 dari 6 halaman

Huawei Y5

Huawei Y5 merupakan smartphone yang dirilis pada April 2017. Huawei Y5 memiliki layar LCD berukuran 5inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Perangkat ini bisa dibilang adalah hp sejuta umat karena harganya yang cukup terjangkau untuk ukuran hp tahun lalu. Huawei Y5 dibanderol Rp 1,4 juta.

Untuk urusan spesifikasi, Huawei Y5 dibekali dengan MediaTek MT6737T, CPU quad-core 1.4GHz Cortex-A53 dan GPU-nya Mali-T720MP2. Huawei Y5 juag dibekali dengan RAM berkapasitas 2GB dan memorinya 16GB.

Kamera belakang Huawei Y5 memiliki sensor 8MP yang dibekali juga dengan autofokus dan dual-LED flash. Sedangkan kamera depannya cukup 5MP yang juga memiliki LED flash untuk memenuhi kebutuhan selfie kamu.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.