Sukses

Bocoran Jeroan PlayStation 5 Nongol di Internet

Menjadi konsol penerus PS4 yang sudah berumur lebih dari 5 tahun, seperti apa hardware yang terpasang di PlayStation 5 ini?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar seputar konsol PlayStation 5 (PS5) kembali muncul di internet. Berbeda dari rumor sebelumnya, kehadiran konsol penerus PS4 ini muncul dari sumber yang terpecaya.

Adalah SemiAccurate yang sebelumnya terbukti meramalkan kemitraan Nintendo dan Nvidia untuk konsol Nintendo Switch.

Sebelumnya, SemiAccurate juga dengan tepat memprediksi spesifikasi konsol PS4 pada 2012.

Dengan rekam jejak "tanpa cela", bukan hal yang tak mungkin prediksi tentang PlayStation 5 ini benar apa adanya.

Dikutip dari laman SemiAccurate via Gamerant, Senin (9/4/2018), PS5 dikabarkan akan menggunakan GPU baru AMD, yakni Navi. Lebih lanjut, disebutkan PS5 juga akan menggunakan prosesor AMD Zen.

Selain bocoran hardware, SemiAccurate juga menyebutkan sejumlah software development kit, yang merupakan versi awal hardware konsol baru itu sudah dikirim ke sejumlah pengembang gim.

Berhubung masih awal 2018, bukan tidak  mungkin kabar kehadiran PlayStation 5 akan muncul pada tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Virtual Reality Lagi

Tampilan purwarupa PlayStation VR (sumber : playstation.com)

Tak hanya itu, sumber itu juga menyebutkan konsol PS5 juga menghadirkan kemampuan untuk memainkan konten Virtual Reality (VR) seperti PS4 sekarang.

Bedanya, VR yang baru nanti akan mengalami peningkatan yang lebih baik dalam segi teknologi, namun harga yang lebih terjangkau.

Karena masih terbatas prediksi, banyak gamer yang mempertanyakan apakah performa konsol baru Sony ini akan mampu bersaing dengan konsol Xbox One X?

Hingga saat ini, Sony masih belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor konsol PlayStation 5. Harap bersabar, kita tunggu saja.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.